-->

Author Details

Wabup Nganjuk , Himbau warga Tetap Jaga Kebersihan , Antisipasi Rawan Banjir

Sunday, January 5, 2020, January 05, 2020 WIB Last Updated 2020-01-05T13:44:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Nganjuk,  radar merah putih. Com - Setelah  terjadi  banjir yang mengakibatkan puluhan rumah warga penduduk Rejoso terendam air  beberpa waktu,  dan banjir tersebut karena meluapnya air sungai dari Dam jembel  Banjarejo juga sungai dari sekitar pasar Rejoso dan sekitarnya.

Jum at (   /02/2020) , Wakil bupati Nganiuk,  Marhaen Djumadi bersama rombongan dari Nganjuk,  lakukan monitoring dibeberapa lokasi  terdampak dari banjir tersebut.

Dalam monitoring tersebut,  Wabup langsung terjun ke lokasi sungai Rejoso yang ada di desa Klagen, desa Rejoso dan desa Talang,saat dilokasi banyak ditemukan kejanggalan yang bisa mengakibatkan rawan banjir,  ternyata sungai banyak yang dangkal, dan tangkisnya banyak yang longsor

Dalam uraianya Wabup  Marhaen mengungkapkan,  " dari semua temuan ini solusinya hanya satu,  untuk sementara  kita  harus segera lakukan yaitu kita fungsikan gronjong  sebagai  penahan longsor di sungai  , dan tentunya utamanya  kita  membersihkan sungai  dan kita jaga kebersihan disekitar kita, " kata Kang Marhaen kepada media. 

Menurutnya,  " untuk penanganan pada kejadian ini kita rekomindasikan dari BPBD dan PUPR agar segera penanganan tindak lanjutnya,  agar tidak terjadi baniir yang kedua kalinya , " pungkas Kang Marhaen.

Diakhir perbincanganya  , Kang Marhaen atau orang nomor 2 di Kabupaten Nganjuk ini  berpesan ,"  Pesan saya kepada seluruh warga Nganjuk  , untuk selalu buang sampah pada tempatnya  , jaga kebersihan baik di srkitar rumah  , jalan maupun di pasar ataupun sungai.  Semua demi keselamatan  diri kita sendiri,  agar terhindar dari bencana banjir bila saat musim hujan seperti ini, " pesan Kang Marhaen kepada seluruh lapisan masyarakat Nganjuk. (  siwi) 
Komentar

Tampilkan

Terkini