Adil : Sesuaikan Kemampuan dan Kebutuhan Masing Masing. Sosialisasi empat Pilar Drs.H. Soehartono DPR RI Dapil VIII. jawa Timur dari Partai Nasdem - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, February 10, 2020

Adil : Sesuaikan Kemampuan dan Kebutuhan Masing Masing. Sosialisasi empat Pilar Drs.H. Soehartono DPR RI Dapil VIII. jawa Timur dari Partai Nasdem



Nganjuk,  radar merah putih.com - Anggota DPR/MPR RI dari Partai Nasdem ,  dari daerah pemilihan (Dapil)  VIII  Provinsi Jawa Timur , Drs. H. Soeratno . M.Si menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan  tahap I,  di kediaman  Yogik Dirgantara S.H  salah satu anggota  DPRD Kabupaten Nganjuk , yang ada di Desa Selo  Kecamatan Bagor  , Selasa (04 /02/2020).

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri ratusan masyarakat  dari berbagai elemen ini, juga menghadirkan narasumber pendamping yakni Suratno yang juga selaku tenaga ahli dari Drs. H. Soeratno .M.Si .

Acara dimulai sejak pukul  19.30 wib hingga selasai. Yogik selaku tuan rumah  menyampaikan, " kami  ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri undangan ini, " kata Yogik.

" Dan juga ucapan trimakasih sebanyak banyaknya kepada Drs.H. Soehartono .M.Si anggota DPR - MPR RI  komisi 5 dari daerah pilihan ( dapil)  VIII,  Partai Nasdem yang sudah mempercayakan kepada kami menjadi tuan rumah di kegiatan reses pada malam ini, "  jelas Yogik.

" Dan harapan saya  dengan sosialisasi ini,  bisa menambah wawasan kita,  selain itu kita lebih bisa mengerti dan memahami tentang empat pilar ini , demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini, " lengkap Yogik .

Drs. H. Soehartono Anggota Fraksi  Partai  Nasdem DPR-RI Dapil  VIII  Jawa Timur yang melalui tenaga ahlinya ini menuturkan bahwa  " sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan perintah Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3). " jelas Ratno malam ini.

Di mana seluruh anggota MPR harus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada seluruh lapisan masyarakat.

Bahkan menurut  Ratno seluruh masyarakat kususnya yang masih potensi ini wajib mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan, menjadi pelaku perubahan dan pelaksana pembangunan yang profesional, memiliki etika, moral dan spiritual.

“kita harus memiliki karakter kebangsaan yang mengandung nilai patriotisme,” katanya.

" Mewakili  beliau ,saya ucapkan beribu ribu terimakasih kepada  masyarakat  Kabupaten Nganjuk yang telah menghantarkan bapak Hartono untuk kembali menjabat sebagai perwakilan rakyat di DPR MPR RI ini untuk periode ke 2 " ungkapnya.

" Selain itu juga ucapan terimakasih kepada masyarakat yang ada di dapil II yang telah menghantarkan
mas Yogik Dirgantara untuk menjadi wakil panjenengan semua di DPRD Kabupaten Nganjuk, " jlentreh  Ratno.

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan  tahap  I ini materi yang disuguhkan antara lain Pancasila,  UUD 45,  NKRI  serta Bhineka Tunggal ika  .

Ratno berharap, kegiatan sosialisasi ini hendaknya disosialisasikan kembali oleh masyarakat yang hadir malam ini  ,  Karena generasi muda mulai banyak yang tak paham nilai-nilai kebangsaan.

Usai mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yang menjadi penopang sehingga Indonesia tetap kokoh dan ada, Suratno  mewakili  Hartono anggota DPR - MPR-RI komisi 5 dari dapil VIII  ini membagikan sejumlah buku kepada peserta yang hadir.

Pantauan dilapangan  , tingkat kehadiran dari seluruh undangan yang hadir  hampir 90 % , dengan demikian bisa kita simpulkan bahwa masayarakat  Kecamatan Bagor ini antusias sekali . ( siwi / red) .