Bersih - Bersih Makam, Salah Satu Agenda Pospera DPC Kota Pasuruan Guna Untuk Mengisi HUT Kota Pasuruan Yang Ke 334th - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, February 16, 2020

Bersih - Bersih Makam, Salah Satu Agenda Pospera DPC Kota Pasuruan Guna Untuk Mengisi HUT Kota Pasuruan Yang Ke 334th



Pasuruan, Jatim - radarmerahputih.com
Guna mengisi di Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kota Pasuruan yang ke 334th, DPC Pospera Kota Pasuruan melaksanakan beberapa kegiatan - kegiatan sosial. Salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan DPC Pospera Kota Pasuruan adalah giat pembersihan makam dilaksanakan pada, Minggu ( 16/02/2020 ).

Menurut Amin Suprayitno selaku Wakil Ketua DPD Pospera Jawa Timur, bahwa didalam rangkain agenda didalam rangka HUT Kota Pasuruan ke 334th apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan kurang bermanfaat dan tidak melibatkan masyarakat secara langsung. " giat resik-resik makam ini kita laksanakan dikarenakan melihat kondisi yang tidak terawat dan memperihatinkan, apa yang dilaksanakan saat ini adalah salah satu bentuk kritik terhadap Pemerintah Daerah, yang mana seharusnya Pemerintah Daerah lebih tanggap kepada giat - giat sosial kemasyarakatan ", jelas Amin Suorayitno.

Cak. Prayit sapaan akrabnya ini juga mengatakan bahwa suport Pemerintah adalah salah satu semangat masyarakat untuk melaksanakan giat - giat sosial seperti ini. " Saat ini saja kita lakukan masyarakat cukup luar biasa antusiasnya, apa lagi dengan suport Pemerintah Daerah. Kalau saja pemerintah melakukan HUT Kota Pasuruan dengan melibatkan pertisipasi masyarakat, saya pikir ini menjadi sebuah rasa memiliki, Pasuruan milik kita semua bukan milik satu atau dua orang saja. Marilah di HUT ini kita ingat kepada para pejuang - pejuang dan leluhur - leluhur kita, jangan digunakan untuk kepentingan - kepentingan kelompok dan golongan saja, kita disini sudah tinggal menikmati jasa - jasa para pejuang sebelum kita ", terang cak. Prayit.

" Ini adalah bentuk suatu ajakan bagi seluruh masyarakat, khususnya kepada Pemerintah agar melakukan hal-hal yang bersifat mengenang dan merawat. Dan besar harapan kami supaya Pemerintah jangan hanya melakukan kegiatan ceremonial semata, akan tetapi tingkat kepeduliannya terhadap berbagai aspek lingkungan masyarakat juga harus diperhatikan. Dan Alhamdulillah Dinas Perkim Kota Pasuruan mensuport dengan menggerakan kurang lebih 20 tenaga dari TIM Saber Makam beserta alat - alat untuk membersihkan. Terima kasih untuk Dinas Perkim Kita Pasuruan atas suportnya, dan tak lupa dengan saudara saya, Mas Ayik Suhaya yang saat ini juga hadir untuk turut berpartisipasi dalam giat sosial ini ", tambah Cak. Prayit.

Dalam hal ini, Ayik Suhaya selaku salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Sebani juga selaku Bakal Calon Walikota Pasuruan sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh DPC Pospera Kita Pasuruan selama ini. " Saya selaku masyarakat Kelurahan Sebani sangat berterima kasih kepada Pospera Kota Pasuruan, yang mana selama ini telah melaksanakan kegiatan - kegiatan sosial kemasyarakatan. Apa yang dilakukan Pospera ini sangat membantu bagi masyarakat dan sudah banyak kegiatan - kegiatan sosial yang dilakukan oleh Pospera sebelum kegiatan bersih - bersih makam saat ini dilakukan. Saya sangat setuju apa yang menjadi agenda Pospera kedepan dalam rangka mengisi HUT Kota Pasuruan yang ke 334 ini. Pasuruan ini Merdeka, ini adalah hasil jaripayah perjuangan nenek moyang kita, disitulah kita patut menghormati nenek moyang kita, para pejuang, leluhur dan pahlawan kita. Maka dari itu saya sangat mengapresiasi dalam agenda yang akan dilakukan oleh Pospera dengan melakukan Dzikir, ngaji bersama ke makam - makam para pejuang dan para pahlawan kita untuk mendo'akan ", jelas Ayik Suhaya. ( Sy )