Guna Untuk Menekan Angka Kecelakaan Mencegah Kriminalitas, Satlatas Polres Pasuruan Kota Melaksanakan Operasi Gakkum - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, February 6, 2020

Guna Untuk Menekan Angka Kecelakaan Mencegah Kriminalitas, Satlatas Polres Pasuruan Kota Melaksanakan Operasi Gakkum



Pasuruan, Jatim - radarmerahputih.com
Guna mencegah terjadinya kriminalitas, menekan angka kecelakaan lalulintas, Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Pasuruan Kota melaksanakan Giat Operasi Penegakan Hukum ( Gakkum ) berlalulintas. Giat Operasi tersebut digelar di jl. RA Kartini pada Kamis ( 06/02/2020 ) pagi dan dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan Kota IPDA Merdhania Pravita Shanty.

Kanit Turjawali yang biasa dikenal nama Vita ini menjelaskan kepada awak media, " kegiatan ini terus kita lakukan, satu guna untuk mengajak masyarakat agar supaya sadar dengan berlulalintas, kedua untuk mencegah terjadinya Kriminalitas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas ", terangnya.

Sasaran kegiatan ini terutama mengarah kepada kelengkapan surat - surat kendaraan roda dua maupun roda empat. Tak hanya itu, para pengendara untuk roda dua yang tidak menggunakan helm standart, tidak menyalakan lampu utama, tidak memasang spion dan roda empat yang tidakenggunakan seftybell anatara lain tidak menggunakan sabuk pengaman dan untuk kendaraan muatan barang yang melebihi muatan yang diperuntukan yang akan ditindak.

Maka dari itu, pihak Satlantas Polres Pasuruan Kota melalui Kanit Turjawali menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat wilayah hukum Polres Pasuruan Kota agar bisa tertib berlalulintas.  " Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat wilayah hukum Polres Pasuruan Kota sebelum berangkat menggunakan kendaraan bermotor agar supaya terbelih dahulu cek kelengkapan surat - surat kendaraan "

" Tak hanya pelanggar itu saja yang akan kami tindak, untuk seluruh pengendara roda dua maupun roda empat agar supaya tidak menutup lampu utama pada kendaraan dengan skotlet maupun stiker yang sehingga bisa mengganggu pengendara lain. Seperti salah satu pengendara ini yang lampu utamanya ditutupi skotlet, terutama memang kita peringatkan dengan cara untuk melepas skotlet tersebut dan menghimbaunya agar kedepannya tidak mengulangi lagi ", tambah Vita. ( Sy )