Kuis Berhadiah , Saat Bupati Nganjuk Serahkan 350 Serifikat di Desa Ngetos - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, February 26, 2020

Kuis Berhadiah , Saat Bupati Nganjuk Serahkan 350 Serifikat di Desa Ngetos



Nganjuk,  radar merah putih.com - Bertempat di kantor desa Ngetos  Kecamatan Ngetos,  Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat  serahkan secara simbolis kepada masyarakat,  Kamis ( 27/02/2020) .

Sertifikat tersebut menurut Samsudi salah satu Panitia ( pemohon)  adalah hasil dari program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis  Lengkap)  anggaran tahun 2019 kemarin.

Saat ini sertifikat yang dibagikan kepada pemohon sebanyak 350 , dan pembagian ini yang ke 3 kali,  karena sebelumnya sudah 2 kali dibagikan,  jadi intinya dari pemohon tahun 2018 dan realisasi 2019,  setelah melewati proses pembuatan sertifikat sebanyak yang diajukan,  stap buy stap jadi dan langsung dibagikan kepada warga ( pemohon)  .

Aziz  selaku ketua panitia PTSL
," penyerahan sertifikat ini sudah yabg ke 3 kali ini,  dan kita hadirkan Bupati Nganjuk untuk menyerahkan secara simbolis, dari pemohon yang jumlahnya lumayan banyak di desa kami,  dan hari ini adalah penyerahan sertifikat untuk yang terahkir dari program tahun 2019.  ," jelas Aziz kepada radar merah putih.Com .

Dalam sambutanya bupati Novi mengucapkan, " selamat kepada seluruh warga desa Ngetos yang saat ini terima sertifikat ini,  saya berharap gunakan sertifikat ini untuk kepentingan keluarga,  manfaatkan sebaik mungkin. Karena serifikat ini dikemudian hari untuk anak cucu kita , " kata bupati siang ini.

" Untuk pembiayaan sertifikat ini sudah sesuai SKB 3 Menteri namun tidak menutup kemungkinan tetap dipakai peraturan bupati ( Perbup) juga,  karena apabila masih kurang dalam pembiyaan ini masih bisa adanya kesepakatan antara pemohon dengan pihak panitia , semua demi mencukupi kebutuhan yang diperlukan saat proses pemberkasan( pra Prona) " lanjut bupati.

Dalam kesempatan yang sama,  bupati Novi mengadakan kuis yang intinya untuk masyarakat agar lebih luas pengetahuan tentang program PTSL tersebut.
Beberapa pertanyaan disampaikan bupati dan terjawab dari para pemohon dan panitia,  sebagai hadiah bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan tersebut,  bupati memberikan hadiah uang tunai,  kaos juga kalender.
Acara penyerahan sertifikat berjalan lancar dan kondusif hingga akhir acara. ( adv/ siwi/ by) .