Mengintip Yayasan Daarul Istiqoomah Al Khoiriyah di Cengkok Ngronggot, Serap Hingga 3,5 Milyart Untuk Mendirikan. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, February 14, 2020

Mengintip Yayasan Daarul Istiqoomah Al Khoiriyah di Cengkok Ngronggot, Serap Hingga 3,5 Milyart Untuk Mendirikan.



Nganjuk,  radar merah putih.Com -
Yayasan Daarul Istiqoomah Al Koiriyah  adalah yayasan yang baru berdiri di Kabupaten Nganjuk,  yang berada di Desa Cengkok Kecamatan Ngronggot.

Yayasan ini bergerak dibidang pendidikan,  dengan tujuan
Meningkatkan atau membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas pendidikan serta kemasyarakatan demi tercapainya upaya peningkatan kualitas pendidikan dan indeks pembangunan manusia.

Yayasan Daarul Istiqoomah Al Khoiriyah ini merupakan lembaga pendidikan yang nantinya lebih mengutamakan pendidikan Islami.

Baroto W S. SE selaku pengelola  Yayasan mengungkapkan bahwa, " Yayasan Daarul Istiqoomah  Al Khoiriyah ini mulai dibangun dan didirikan pada tahun 2019 /2020,  dan pemiliknya /pendiri DRG. Ernawati  SP. ORT , "jelas Baroto kepada radar merah putih. Com.

Menurutnya " dengan berdirinya Yayasan ini kami selaku pengelola, siap menampung dan menerima calon peserta didik untuk tahun ajaran 2020 /2021 , sesuai missi kami " siap mencetak siswa menjadi manusia yang mandiri dan berakhlakul qorimah serta siap menelorkan siswa yang berprestasi dan berbudi luhur " jelas Baroto.

Melalui  Yayasan ini kami siap mengembangkan dakwah agama di masyarakat demi terciptanya masyarakat yang taqwa, berbudi luhur, berpengetahuan mumpuni, cakap dan terampil serta bertanggungjawab terhadap agama, bangsa dan negara.

Yayasan ini dibangun sejak 2019 dan baru 2020 angkatan pertama masuk , berlokasi di Desa Cengkok Kecamatan  Ngronggot  Kabupaten Nganjuk,  di sini khusus untuk jenjang RA,  PAUD,  TK  juga SD / MI,  didirikan oleh DRG. Ernawati  SP. ORT pendiri ,  sedangkan tanah yang diatasnya dibangun gedung tersebut adalah hasil wakaf dari   Aryati ibu dari  Drg Ernawati,  dengan bangunan gedung  menghabiskan dana sekitar 3,5 Mily.


“Di Yayasan Daarul  Istiqoomah  Al Khoiriyah itu holistic and balance. Yang artinya kesucian dan keseimbangan. Seimbang antara pendidikan Islam dan pendidikan umum. Antara ilmu agama dan dunia seimbang,”  terang Baroto.( adv) .