Mungkung Guyub Rukun, Terima Serifikat Secara Simbolis dari Bupati Nganjuk. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, February 27, 2020

Mungkung Guyub Rukun, Terima Serifikat Secara Simbolis dari Bupati Nganjuk.




Nganjuk,  radar merah putih.Com Ratusan warga Desa Mungkung Kecamatan Loceret , terima sertifikat dari program PTSL ( pendaftaran tanah sistematis lengkap)  , dari program 2019 dan ditahun 2020 ini sudah sebanyak 439 sertifikat  yang sudah jadi dan dibagikan secara simbolis oleh bupati Nganjuk Novi  Rahman Hidayat ,  kamis ( 27/02/2020) .

Purnomo,  kepala desa Mungkung saat ditemui  , menyampaikan bahwa, " memang benar adanya,  dengan 439 sertifikat yang siap dibagikan ini adalah hasil dari program PTSL tahun 2019,  ini adalah pembagian sertifikat tahap pertama karena yang belum jadi masih ada sekitar 35 buah sertifikat,  dan saat ini masih dalam proses pembuatan di BPN Nganjuk,  " katanya kepada radar merah putih. Com.

" Untuk adminitrasi,  pemberkasan ( pra  - PTSL) kami serahkan kepada panitia yang ditunjuk oleh pemohon itu sendiri , kalau saya sebagai kepala desa hanya membantu dan monitor saja,  juga bertanggungjawab,  yang intinya kita  tetap saling membantu,  mendukung dan mengerjakan apa yang menjadi kewenangan dan tugas kita masing masing " jlentreh Purnomo.

Bupati Nganjuk tiba di Desa Mungkung langsung disambut hangat oleh ratusan masyarakat penerima Sertifikat,  juga Forpimcam Loceret.

Tampak hadir,  Camat Loceret beserta rombonganya,  Kepala PMD Nganjuk Haris Djatmiko,  ketua AKD Nganjuk Dedy Nawan juga seluruh kepala desa se kecamatan loceret serta undangan lainya.

Sebelum Bupati menyerahkan secara simbolis sertifikat tersebut,  dalam sambutanya ia mengucapkan " selamat kepada bapak ibu yang saat ini sedang duduk dihadapan saya,  dengan sabar menunggu hadirnya saya , saat ini sertifikat yang sudah ditungu tunggu akan segera dibagikan , " ucap bupati.

" Setelah ini nanti,  gunakan dan manfaatkan sertifikat panjenengan dengan baik,  bagi yang digunakan untuk jaminan di bank,  jangan salah memilih bank,  carilah bank yang dengan bunga ringan,  " tambahnya.

Tak lupa dalam kegiatan ini bupati Novi memberikan hadiah kepada siapa saja yang bisa menjawab pertanyaanya (kuiz - berhadiah  kaos,  kalender juga uang tunai) , dengan tujuan agar para pemohon menjadi lebih paham dan mengerti apa arti dari Program PTSL juga SKB 3 Menteri dan Perbupnya.

Usai acara kuiz,  dilanjut penyerahan sertifikat tersebut secara simbolis oleh bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat yang saat ini didampingi oleh Kepal BPN Nganjuk.

Acara berjalan aman,  lancar dan kondusif hingga usai. ( red/sw/by) .