" NU Garda Terdepan Jaga NKRI "Harlah NU ke 4 Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Nganjuk Bersolawat . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, February 21, 2020

" NU Garda Terdepan Jaga NKRI "Harlah NU ke 4 Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Nganjuk Bersolawat .




Nganjuk,  radar merah putih. com-Ribuan  anggota Banser dan Ansor Kabupaten Nganjuk lakukan kegiatan Bersolawat Bersama di halaman GOR Bung Karno yang ada di Jl.Barito  Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk,  Rabu malam ( 19/02/2020).

Acara Bersolawat ini dalam rangka Hari Lahir ( Nadhatul Ulama ) NU ke 4  tahun 2020,  ini mengusung tema " Meneguhkan Kemandirian NU bagi Peradaban Dunia" .

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh ketua MDS Rijalul Ansor Jawa Timur, Rais Syuriyah PCNU Nganjuk KH Ali Mustofa Said,  KH.Huda, KH Nasih, dan Forum Gus Gus se Kabupaten Nganjuk juga tak ketinggalan  Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi,  yang kerap dengan sapaanya Kang Marhaen.

Kang Marhaen  melalui selulernya menjelaskan " Kemandirian yang dimaksud bukan hanya tentang ekonomi, melainkan juga dalam bidang sosial, politik, dan lainnya ," jelasnya, 

Menurutnya, jika kemandirian bisa dilakukan secara optimal maka akan mengurangi beban pemerintah. "Kemandirian itu bukan berarti kita berhadapan dengan pemerintah, tetapi baagaimana mengeksploitasi di dalam NU,
Semangat kemandirian adalah memperkuat keberadaan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan nasional," lanjut kang Marhaen .

Bersama Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Nganjuk, acara tersebut berlangsung sangat meriah.

Rais Syuriah PCNU Nganjuk, KH. Ali Musthofa Said dalam mauidlah hasanah Ansor dan Banser Bershalawat menyatakan bahwa kita (Nahdlatul Ulama, red.) merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Acara  ini menegaskan bahwa Ansor dan NU merupakan garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya. 

Dalam kegiatan Ansor dan Banser Bershalawat itu dimeriahkan Grup Sholawat Janur Nganjuk. Ribuan jamaah dari kalanngan Nahdliyyin, Ansor, Banser, MDS Rijalul Ansor dan Janur mania memeriahkan kegiatan tersebut. ( red / siwi)  .