Polres Nganjuk : Anggota Polsek Ngluyu Bantu Ibu Yang Akan Melahirkan di Hutan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, February 8, 2020

Polres Nganjuk : Anggota Polsek Ngluyu Bantu Ibu Yang Akan Melahirkan di Hutan



 

Nanjuk Jatim- Anggota Polsek Ngluyu Polres Nganjuk menolong seorang ibu yang akan melahirkan di tengah hutan. Ibu tersebut bernama SITI NUR HALIMAH, warga Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.


Meski sebenarnya tinggal di wilayah Bojonegoro, tapi lokasinya sangat terpencil dan jauh dari pusat layanan kesehatan. Jarak paling dekat adalah Puskesmas Ngluyu Nganjuk. Itu pun masih sekitar 8 kilometer dan harus melewati hutan yang medannya sulit.

IPTU RONI ANDRIAS SUHARTO, SH, Kapolsek Ngluyu saat dikonfirmasi menuturkan, awalnya Sabtu 08/02/2020 sekitar jam 09.00 WIB pagi tadi, pihaknya mendapat informasi dari petugas medis Puskesmas Ngluyu terkait adanya seorang ibu yang akan melahirkan dan sudah mengalami pendarahan.

Petugas sempat kesulitan mengevakuasi. Karena akses jalan menuju rumah pasien harus melalui jalan setapak. Sulit bagi kendaraan untuk lewat.

Akhirnya petugas membuat tandu untuk mengangkut pasien. Bahkan Kapolsek Ngluyu, IPTU RONI ANDRIAS ikut turun menandu pasien bersama warga. Selama evakuasi, Bu SITI NUR HALIMAH harus mendapat pertolongan infus karena kondisinya lemah.

Mereka harus berjalan sejauh 4 kilometer untuk menuju mobil patroli Polsek Ngluyu. Selanjutnya, pasien dibawa ke Puskesmas Ngluyu Nganjuk untuk mendapat pertolongan medis.( red)