Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Bangun Museum di Pacitan. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, February 23, 2020

Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Bangun Museum di Pacitan.




Pacitan Radar Merah Putih.com.Dihadapan ribuan tamu undangan Groundbreaking Museum dan Galeri Seni SBY *ANY di JLS Ploso Pacitan Jawa Timur sabtu 22/02/2020 siang, Presiden RI ke - 6 Susilo Bambang  Yudhoyono (SBY) memohon doa restu kepada sahabat-sahabatnya dan seluruh tamu undangan yang hadir agar museum ini bisa terwujud.

Lebih lanjut SBY menjelaskan alasan dibangunnya museum di Pacitan,disamping merupakan amanah dari Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dibangunnya museum ini juga untuk memutivasi anak-anak muda dan juga generasi penerus bangsa yang akan datang.
" Untuk memang kami rencanakan bersama Almarhumah Ibu Ani ketika saat masih sehat. Sebelum kita berkeliling ke Negara Amerika Serikat dan melihat museum mantan presiden dan disana dibangun ditanah kelahiran sendiri.Saya masih teringat kata-kata Ibu Ani saat sakit,nanti kalau sembuh kita atur bersama museum itu.Kita bangun rumah kecil dulu di belakang dan diatur bersama," terang SBY sambil berkaca kaca meneteskan air mata.

Setelah menyampaikan sambutan dengan melaunching pertanda dimulainya pembangunan Museum & Galeri Seni SBY-ANI di Pacitan.Konsep pembangunan merupakan bagian Museum Keprisedenan SBY dan Geleri Seni Ani Yudhoyono.

Bangunan museum di bagi menjadi 20 tema besar yang akan menampilkan keunikan dan ciri khas berbeda di tiap temanya. Setiap tema berisi cerita sejak SBY lahir dan besar di Pacitan. Kemudian  menempuh pendidikan militer di Akabri menjalani berbagai pendidikan hingga pernah menjadi menteri.

Yang tak kalah menarik, pengalaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ini kala ikut berkompetisi dan terpilih di Pilpres 2004 yang kali pertama Presiden dipileh secara langsung. (Sus)