Raih Juara I SMK Negeri Pringkuku Pacitan, Wood Craft LKS 2020 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, February 16, 2020

Raih Juara I SMK Negeri Pringkuku Pacitan, Wood Craft LKS 2020



 Pacitan Radar Merah Putih. Com -  SMK  Negeri Pringkuku Pacitan memang sekalah yang tidak hentinnya mengukir prestasi. Diawal tahun 2020, tepatnya kamis 30 januari dalam pelaksanaan  Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di Kabupaten Tulungagung sekolah SMK Negeri Pringkuku meraih juara satu bidang Wood Craft atas nama Riki Febrian.Sedangkan dilomba bidang Cabinet Making SMK Negeri Pringkuku mendapat juara III atas nama Astu Ide Fenta Vera.Raihan segudang prestasi tidak hanya ditingkat Provinsi Jawa Timur, namun sebelumnya Al Riski Pradana Putra meraih penghargaan Medalion of Ecxellent Solo Gitar Klasik jenjang SMK FLS2N Tingkat Nasional tahun 2019.SMKN Pringkuku dengan guru dudik yang handal sengaja memberi kesempatan selus luasnya pada anak untuk mengembangkan potensi.

 Meski sekolah dipegunungan namun potensi anak didik di sekolah tersebut cukup membanggakan dalam pembuatan hasil karya produk- produk unggulan.

Hasil inovasi yang ada saat ini seperti pembuatan komputer mini,penyiraman tanaman secara otomatis,menjaga jarak aman berkendaraan dengan arduino,mengenalkan perangkat eloktronik dengan jaringan internet,serta pembuatan absensi dengan finger print.

Dalam uraiannya Kepala Sekolah SMK Negeri Pringkuku ," melalui para guru  didik yang handal sekolah ini sengaja dikuatkan kompetensinya dengan harapan nantinya setelah lukus anak didik kami siap bekerja mandiri." ujarnya.
(Sus)