SMK NEGERI 3 PACITAN PAMERKAN PRODUK- PRODUK UNGGULAN. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, February 16, 2020

SMK NEGERI 3 PACITAN PAMERKAN PRODUK- PRODUK UNGGULAN.



Pacitan,  Radar Merah Putih, Com - Puluhan stand yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan SMA / SMK memenuhi Gedung gasibu Pacitan Kamis 13/2 2020.

Ratusan produk hasil karya siswa siswi ini dipamerkan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pacitan me 275 tahun 2020.Salah satunya SMK N 3 Pacitan, sekolah ini  memamerkan enam bidang hasil karya inovatif siswa yakni tsta busana, teknik audio video, teknologi pengolahan hasil perikanan,teknik sepeda motor dan teknik kendaraan ringan. Seperti program teknik audio video sekolak SMK N 3 Pacitan mampu mengkombinasika antara komputer dan televisi dimana merupakan inovasi  prooduk pembelajaran era komporseromy.

Di teknik kendaraan ringan SMK N 3 Pacitan juga bekerja sama dengan PT. Solo Manufaktur Indonesia untuk program perakitan mobil ESEMKA BIMA yang mana kerja sama ini telah mendapatkan rokomendasi dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa.

Di produk lain seperti jasa boga produk unggulan yang di pamerkan yakni makanan olahan dari berbagai jenis seperti pisang, ikan, lapis telo dan lainnya.

Dibidang tata busana batik menjadi unggulan di sekolah ini karena siswa siswi tidak hanya mengandalkan modal canting saja, melainkan juga menggunakan ragam lainnya seperti spon, lidi dan lainnya untuk dijadikan media pewarna. Selain itu sekolah ini juga menyediakan Unireal tujuannya untuk transaksi secara manual hasil karya siswa siswi," ungkap kepala sekolah Nurul Lindawati.

Lebih lanjut Linda mengungkapkan selain dilatih bidang ketrampilan anak didiknya juga dilatih bidang keimanan untuk membangun generasi milenial yang tangguh dalam menyongsong era revolusi industri 4.0.Pameran produk- produk unggulan sendiri dibuka oleh Bupati Pacitan Indartato, dan akan berlangsung beberapa hari kedepan. ( sus)