" Antisipasi Datang Musim Hujan Kades Ngengor Membangun Drainase "


Radar Merah Putih net madiun~ Permasalahan banjir yang terjadi di setiap musim penghujan hampir terjadi di semua wilayah kabupaten madiun.
Permasalahan saluran irigasi yang tidak lancar di mana saluran drainase yang tidak berfungsi normal.

Hal itu di karenakan saluran sungai banyak yang mengalami sedimentasi atau pendangkalan akibat timbunan material dan juga tumpukan sampah yang menyumbat aliran sungai.

Untuk mengantisipasi hujan yang lebat yang  maka PEMDES NGENGOR kecamataman Pilangkenceng kabupaten madiun memfokuskan program Dana Desa tahap 01 tahun 2020 untuk pembangunan drainase. Pemdes ngengor membangun drainase di lingkungan 012 dusun Ngengor 02 desa Ngengor.

Genangan air di musim hujan dapat menganggu permukiman warga desa dan mengganggu arus transportasi warga.

Program drainase dilakukan atas dasar aspirasi dan keinginan warga masyarakat yang disetujui oleh lembaga desa yang telah di sahkan dalam Musrenbangdes.
Untuk usulan dan aspirasi warga yang lain akan di penuhi secara bertahap karena menyesuaikan anggaran. Untuk program drainase ini diambilkan dari DD tahap 01 dengan anggaran 163.500.000 yang volume 250 Meter.

Program drainase ini di laksanakan oleh TPK yang terdiri dari orang lembaga, tokoh masyarakat ,bahkan Mbah Lurah Ngengor bapak Rajianto ikut terjun langsung mengawasi jalannya pembangunan ini.
Kades Ngengor Rajianto ketika di temui awak media Radar merah putih pada tanggal 16-03-2020 mengatakan, bahwa setiap program pembangunan desa selalu melibatkan masyrakat dengan mengunakan sistem padat karya.
Sehingga sluruh warga mengetaui secara transparan apa saja kegunaan dana desa di desa Ngengor ini mas" tegas kades Rajianto.

Pemerintah Desa Ngengor mengucapkan terima kasih pada pemerinrah daerah atas program-program yang telah di salurkan baik yang bersumber dari APBD maupun APBN yang langsung bersentuhan dan dapat di rasakan oleh masyarakat desa.

Diahkir pembicaranya Kades Ngengor mengucapkan semoga di tahun mendatang program-program pemerintah tetap berjalan lancar agar tercipta pembangunan yang adil makmur merata khusnya di desa Ngengor .(yno)

Post a Comment

0 Comments