Berawal Dengan Niat Bismillah , Yayasan Miftahul Janah Mendirikan Sekolah. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, March 31, 2020

Berawal Dengan Niat Bismillah , Yayasan Miftahul Janah Mendirikan Sekolah.



Nganjuk,  radar merah putih.com - Yayasan  Miftahul Janah yang berada di Desa Sumberwindu Kecamatan Berbek , Kabupaten Nganjuk,  semakin menata diri dan siap mengikuti UNBK ( ujian nasional berbasis komputer)  .

Meski jumlah siswanya belum begitu banyak,  namun  SMP NU Miftahul Janah yang berada di naungan Yayasan Miftahul janah ini siap menghadapi  dunia global dan siap bersaing di dunia pendidikan.

Berdiri diatas  tanah kurang lebih 1,5 ha ini SMP NU Miftahul Jannah siap menerima peserta didik baru  tahun ajaran 2020 - 2021 , dengan tiga rombel yang tersedia juga sarana dan prasarana lainya,  seperti  ruang UKS,  Koperasi , ruang guru,  ruang kepala sekolah,  ruang lab komputer  , dll.

Nur Aisiyah,  S.Si  kepala saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu menyampaikan,  " Kita berawal dari nol,  dengan kerja keras  , kompak dan saling mendukung dan mendulang masing masing kelebihan dan kekurangan kita  , akirnya  SMP NU Miftahul Jannah bisa berdiri,  bertahan sampai sekarang ,"  jelas Nur Aisiyah kepada radar merah putih.

Bicara tentang KBM yang ada,  anak anak seperti biasa pelajaran bidang study sessuai kurikulum yang ada,  namun ada waktu tertentu untuk memperdalm ilmu Agama , selelah pelajaran umum selesai.

Dalam waktu yang sama Nur Huda selaku pengelola Yayasan  menambahkan,  "  sebelum kita mendirikan  sekolah ini,  setuap atu bulan sekali kita beri santunan  kepada anak yatim,  juga anak anak dari keluarga kurang beruntung., dan hingga sekarang kegiatan tersebut masih berjalan.

Terpisah,  Erfin Junaedi salah satu pengurus  juga pendiri ( kepala sekolah pertama kali  )  membenarkan bahwa, "  sebagai lembaga pendidikan yang berbasis Islam,  tentunya kita utamakan Ilmu Agama  akan tetapi ada waktu tersendiri,  yaitu usai mata pelajaran umum,  dan untuk SMP NU Miftahul Jannah ini siap menampung dan menerima murid  dari manapun ( wilayah kabupaten Nganjuk)  , dan dari keluarga kurang mampu secara Gratis tanpa dipungut biaya  sepeserpun dengan tujuan agar anak tidak putus  sekolah,  dan tetap bisa mengenyam Ilmu, " tandas  Junaedi.

Untuk itu bagi  anak anak yang mau bersekolah di SMP NU Miftahul Jannah ini, Gratis 3 buah seragam ( pakaian olah raga,  seragam Biru Putih juga seragam Pramuka,)

Sekedar diketahui untuk berdirinya sekolah ini yang sudah menghabiskan biaya yang cukup banyak ini adalah dari hasil kebersamaan  kekompakan dari para donatur yang sudah menyisihkan  penghasilanya  demi  terwujudnya SMP NU Mifahul Jannah ini.  ( adv / siwi / bayu)  .