"Kades Purwosari optimalkan DD Tahap 01 Untuk Sektor Pendidikan "



Madiun,  radar merah putih Com - Dengan anggaran yang diserap dari program  Dana Desa  tahun 2020 ,Pemerintah Desa Purwosari Kecamatan Wonoasri  Kabupaten Madiun , di gunakan untuk pembangunan di sektor pendidikan.
Renovasi gedung paud ,
Di antaranya pavingisasi TK Purwosari 02 dengan Volume 44 M² di dusun pelem dengan anggaran 15.300.000, pavingisasi halaman TK PAUD TIARA dan drainase depan TK dengan anggaran 60.200.000 , dan yang paleng utama Rehap gedung Paud PENA HATI dengan Volume 14 x 6,75 M² dengan anggaran 185.944.900 di dusun Manding.

Perlu di ketahui, sejarah gedung paud PENA HATI tersebut dulunya tanah aset desa yang terbengkalai dan angker, maka pada waktu pemerintahan pertama saya pada 2009 berinisiatip merubah bangunan exs lumbung desa tersebut menjadi taman belajar anak yang saat ini akan di renovasi plus rehap menjadi Gedung Paud Pena Hati yang nyaman untuk belajar anak usia dini .

PURNOMO kepala Desa Purwosari saat ditemui  di di lokasi proyek oleh radra merah putih pada Selasa (17/03/2020)   menyampaikan bahwa Dana Desa tahap 01 lebih mengutamakan  sarana dan prasarana terutama bidang pendidikan,  karena  pendidikan sangat penting  bagi generasi penerus kita,khusnya pendidikan di usia dini kata Purnomo  .

Oleh karena pihaknya lebih mengutakan  pembangunan infrakstruktur rehab dan renovasi gedung paud,dengan suasana dan nuansa modern yang di lengkapi taman bermain anak.
Dengan nuansa belajar modern dan aman  maka proses belajar mengajar  pada anak-anak kita akan semakin  nyaman,  tambah Purnomo kepada radar merah putih.

Sekedar  untuk diketahui rehab dan renovasi seluruh TK maupun gedung paud yang ada di desa purwosari Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun dalam pengerjaan proyek  secara swakelola dengan melibatkan warga masyrakat sekitar area tersebut .
Dengan mengutamakan rehab gedung PAUD ini merupakan salah satu program yang sudah menjadi agenda di tahun ini.  ( yono)

Post a Comment

0 Comments