Ketua Umum HIPMIKIMDO Tutup Pameran UMKM dengan Penyerahan Sertifikat Kepada Pejuang UMKM.



Jakarta. Radar merah putih.com - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Dan Menengah Indonesia ( Hipmikimdo) Drs.H.Maz Panjaitan,M.Si. menutup secara resmi pameran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) “ Betawi Punye Gaye” “ UMKM GO ONLINE PASTI NAIK KELAS” dengan memberikan sertifikat kepada pejuang UMKM di Gedung Balai Kota Blok G, Jalan Medan Merdeka Selatan  Jakarta Pusat. Rabu (11/3/2020).

Berlangsung sejak tiga hari lalu, yang diikuti kurang lebih 65 pelaku UMKM  dari Lima DPC Hipmikimdo ditambah DPC kepulauan Seribu yang sudah terbentuk di DKI Jakarta.“ Saya menyampaikan apresiasi kepada Ibu Noeke Noerhanny Ketua DPD  Hipmikimdo DKI Jakarta dan seluruh peserta yang sudah menyukseskan pameran UMKM ini,” kata Drs.H.Maz Panjaitan,M.Si.mengawali kata sambutanya.

Kepada seluruh pengurus Hipmikimdo yang hadir dalam acara tersebut  Drs.H.Maz Panjaitan,M.Si. selaku Ketua Umum Hipmikimdo mengucapkan terima kasih terutama kepada ibu Noeke Noerhanny Ketua DPD Hipmikimdo DKI Jakarta, dan berharap kedepanya makin lebih banyak pelaku UMKM yang ikut memamerkan prodaknya. “Saya berharap kedepanya acara ini bisa kita gelar, bukan hanya pelaku UMKM dari Jakarta, tetapi pelaku UMKM  dari Daerah juga harus kita usahakan hadir untuk meramaikan pameran hasil produknya, agar UMKM yang sedang tumbuh pesat semakin menggeliat,” katanya.

Drs.H.Maz Panjaitan,M.Si. kepada awak media mengatakan, Melalui Pameran UMKM  diharapkan akan bermunculan wirausaha baru. Dengan begitu akan meningkatkan peluang pekerjaan bagi masyarakat ,Sekaligus menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat dalam skala regional dan nasional," Pameran ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM), begitu juga dengan kegiatan-kegiatan yang home industri, agar pendapatan kehidupan masyarakat dapat bisa lebih meningkat dimasa-masa yang akan datang”pungkasnya.

Di tempat yang sama Ibu Noeke Noerhanny Ketua DPD Hipmikimdo  DKI Jakarta mengatakan, tema“ UMKM GO ONLINE PASTI NAIK KELAS” diusung guna memacu para pelaku UMKM siap bersaing di skala nasional bahkan global, “ Dengan go online, pelaku UMKM bisa memperluas pangsa pasarnya tanpa batas. Dan memungkinkan pelaku UMKM memperoleh keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya, karena sistem kerja yang lebih efektif dan efisien,sekarang ini , kurang lebih 200 UMKM yang telah bergabung di Hipmikimdo DKI Jakarta”ungkapnya. ( RED /FPRN)

Post a Comment

0 Comments