Kungker DPRD Kabupaten Malang di Perumda TIRKAN - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, March 19, 2020

Kungker DPRD Kabupaten Malang di Perumda TIRKAN


   
Malang, radar merah putih. Com -PERUMDA Tirta Kanjuruhan di bawah kepemimpinan Direktur Utama, H.Syamsul Hadi, S.Sos. MM, terus melaksanakan pelayanan penyediaan air bersih bagi pelanggan dan masyarakat Kabupaten Malang.

Disisi lain tahun ini pula, Perumda Tirta Kanjuruhan juga telah meluncurkan program Subsidi pembayaran rekening air bagi tempat ibadah dan pelanggan MBR.

Menurut Dirut Perumda Tirkan melalui Wahyu Darmawan pada awak media (19/3) “ Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk turut peduli kepada MBR terhadap akses air bersih dengan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraanya melalui penggunaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari “. 
 
“ Dan dalam rangka untuk mengetahui realisasi dan ketepatan target serta sasaran dari program kerja PERUMDA Tirta Kanjuruhan, DPRD Kabupaten Malang secara periodik melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Kantor Unit Pelayanan dan juga Kantor Pusat. Seperti pada hari Rabu tanggal 18 Maret 2020 kemarin, Kunjungan Kerja tersebut  dilaksanakan oleh Komisi II DPRD Kabupaten Malang di kantor Pusat PERUMDA Tirta Kanjuruhan dan diterima langsung oleh Jajaran Direksi PERUMDA Tirta Kanjuruhan “.

Tambah Wahyu “melalui Ketua Komisi II, Muslimin selaku Ketua Tim menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja adalah untuk mengetahui progres pelaksanaan program kerja, pelaksanaan layanan dan membahas beberapa isu terupdate terkait penyediaan air “.

Pada kesempatan tersebut Direktur Usama PERUMDA Tirta Kanjuruhan berkesempatan menyampaikan presentasi terkait perkembangan perusahaan,

 “ Dan kontribusi Perusahan terhadap daerah (sosial serta  lingkungan), inovasi pengolahan air dan pelayanan serta realisasi program kerja tahun 2020. Terkait program kerja disampaikan bahwa realisasi pendapatan Per Pebruari mencapai Rp. 8,6 Milyar dengan capaian 104 % dari target bulan Pebruari, dan jumlah pelanggan telah mencapai 125.973 S
R dengan capaian 101% dari target “.     

Selain itu, Ketua Komisi II Muslimin dan beberapa anggota yang mengikuti kegiatan juga menanyakan progres pemanfaatan air dari Sumber Wendit, kerjasama pemanfaatan Sumber Pitu, dan realisasi program hibah sambungan air. Melalui diskusi yang langsung dipimpin Direktur Utama H. Syamsul Hadi, S.Sos,MM, Tim Kunjungan Kerja mendapatkan informasi yang cukup terkait beberapa hal yang ditanyakan.

Sebelum menutup kunker, secara khusus DPRD Kabupaten Malang melalui Komisi II mendukung atas apa yang diprogramkan dan dilaksanakan oleh PERUMDA Tirta kanjuruhan dalam rangka pengembangan bisnis dan layanannya selama untuk kepentingan masyarakat dan sesuai dengan ketentuan, dan hendaknya juga mempertimbangkan risiko yang terjadi karena terhubung dengan  banyak pihak yang berkepentingan.
Terang Wahyu darmawan pada awak media. (Team)