Mempererat Tali Silaturahmi,Pesantren RI-1 Bersama Anjungan Riau TMII adakan Pengajian Rutin dan Diskusi Kebangsaan.



Jakarta., radar merah putuh.com - Pesantren RI-1 bersama Pengelola Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, rutin menggelar pengajian mingguan dan diskusi kebangsaan setiap malam jumat ,  dengan tujuan untuk mempererat tali silahturahmi.

Program pengajian rutin dan diskusi kebangsaan mingguan ini dilaksanakan di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah , Jakarta Timur. Kamis/5/3/2020.
DR.H. Zulfikar selaku kepala pengelola Anjungan Riau kepada awak media mengatakan Tujuan pengajian ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan diskusi kebangsaan antar warga masyarakat umum.

Sesuai dengan Permendagri no.28 Tahun 2014 dan surat edaran Mendagri No.032/7749/POLPUM, perihal Revitalisasi Fungsi dan Peran Anjungan Daerah di Taman Mini (TMII),  dan surat keputusan Mentri Kehutanan tahun 2010, Mentri Kebudayaan tahun 2011 dan Mentri Agama tahun 2012, tentang penempatan Anjungan Daerah sebagai pelestarian budaya, lembaga konservasi, wahana kerukunan umat beragama.
 “ Pengajian merupakan salah satu aktifitas rutin umat muslim dalam mempererat atau menyambung tali silaturahmi antar sesama umat, Kegiatan pengajian rutin dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan memupuk tali silaturahmi, menjadikan moment diskusi dan doa bersama ini untuk bersyukur atas nikmat Tuhan YME , serta membantu program pemerintah tujuh pilar kebudayaan, Alhamdulilah  kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat,”ujarnya.

Sementara dalam tausiyahnya Pembina Pesantren RI-1, Habib Abu Djibril Basyaiban menyampaikan 10 kemuliaan doa Al-afiah. Kemuliaan doa tersebut 5 manfaatnya bagi kehidupan dunia dan 5 untuk kehidupan di akhirat. Adapun kemulyaan di dunia tersebut meliputi :
1; Dimudahkan untuk mendapatkan Ilmu;
2. Dalam beribadah kita terasa mudah meresapinya;
3. Mendapatkan rizki yang halal;
4. Sabar atas segala ujian yang menimpa ,
5. Syukur atas segala nikmat yang diberikan.
Sedangkan 5 untuk kemuliaan di akhirat meliputi :
1.apabila meninggal, malaikat maut akan mencabut ruh kita dengan lembut dan penuh kasih sayang;
2. Pada saat ditanya di alam kubur Malaikat munkar nakir akan berkata lemah lembut;
3. Semua amal kebaikan yang kita lakukan akan di terima;
4. Dimudahkan dalam melewati jembatan shirotolmustaqim (secepat kilat); dan
5. Pintu surga akan terbuka untuk kita.

“Mudah-mudahan dengan kita berkumpul dan berdo’a bersama, kita semua di berikan kesehatan,di berikan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah keselamatan, panjang umur, kesuksesan dunia akhirat serta dijauhkan dari marabahaya dan musibah,” harapnya.

Tampak hadir  pada pengajian rutin tersebut Mudhir Pesantren RI-1 KH.Ahid sibli Ketua Umum Gerakan Indonesia Anti Narkotika Guntur Eko Widodo,Ketua Ansor Jakarta Timur Abdul Majid,Ketua Umum HIPMIKIMDO Drs.H.Maz Panjaitan ,M.Si. Ketua Umum Barisan Muda Hipmikimdo Syamsul Hidayat, Senopati Caruban Cirebon YMR Mukhlas mangkurat, Ketua Pusat Forum Pimpinan Redaksi Nasional , Polman Manalu. Serta masyarakat umum lainya. ( HMS FPRN.)

Post a Comment

0 Comments