Pandemi Covid- 19, DPC Pospera Kota Pasuruan Melakukan Penyemprotan Disinfektan Keseluruh rumah Anggota Pospera Dan Masyarakat Sekitar - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, March 30, 2020

Pandemi Covid- 19, DPC Pospera Kota Pasuruan Melakukan Penyemprotan Disinfektan Keseluruh rumah Anggota Pospera Dan Masyarakat Sekitar



Pasuruan - radarmerahputih.com
DPC Pospera Kota Pasuruan gelar giat penyemprotan disinfektan, giat penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan mewabahnya virus Corona / Covid- 19 diwilayah Kota Pasuruan. Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan pada Senin ( 30/03/2020 ) dan dilakukan oleh seluruh Pengurus Anak Cabang ( PAC ). Diawali diwilayah PAC Panggungrejo penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh DPC Pospera Kota Pasuruan.

Ketua PAC Panggungrejo M. Hasan menerangkan, " penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Virus Corona diwilayah Kota Pasuruan. Insya' Allah giat ini juga dilakukan oleh seluruh PAC - PAC diwilayah DPC Pospera Kota Pasuruan, kebetulan giat ini diawali diwilayah PAC Panggungrejo. Kami melakukan penyemprotan disinfektan ini terutama dirumah - rumah para Anggota Pospera, lalu setelah itu kita lakukan ke rumah - rumah warga sekitarnya ", terang Hasan.

Ditempat lain, Ketua DPC Pospera Kota Pasuruan Indra Wibisono membenarkan adanya giat penyemprotan disinfektan diwilayah Panggungrejo. Menurutnya ini adalah salah satu agenda DPC Pospera Kota Pasuruan dalam hal pencegahan wabah Virus Corona / Covid- 19 diwilayah Kota Pasuruan. " dengan adanya pandemi virus corona / Covid- 19 ini, yang bisa menimbulkan rasa takut masyarakat yang luar biasa, maka dari itu DPC Pospera kota pasuruan harus ikut andil untuk membantu masyarakat, dalam proses antisipasi atau pencegahan virus tersebut ".

" Pencegahan ini dilakukan dengan cara penyemprotan disinktan disetiap rumah - rumah warga terutama dirumah para Anggota DPC Pospera Kota Pasuruan dan dikoordinasi oleh setiap PAC masing - masing. Kita melaksanakan giat ini secara serentak, tak hanya diwilayah PAC Panggungrejo saja. Kita melaksanakan secara bergantian, pertama kita awali diwilayah PAC Panggungrejo, kemudian dilanjutkan diwilayah - wilayah PAC yang lain ", jelas Indra.

Selain itu, Wakil Ketua DPD Jawa Timur Amin Suprayitno juga menambahkan, " dengan kondisi bencana virus Corona ini, giat Pospera saat ini juga adalah salah satu bentuk suport psikologis terhadap masyarakat. Dengan adanya kebijakan Pemerintah saat ini yang melakukan Physical Distancing, sehingga sebagian masyarakat semakin sengsara. Kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan kebijakan sesuai dengan arahan dan Intruksi Bapak Presiden, yang mana arahan Bapak Presiden bahwa anggaran Negara pada triwulan pertama hingga kedua untuk lebih diprioritaskan untuk program - program yang menyentuh ke masyarakat, khususnya untuk padat karya ".

" Dengan Intruksi Pemerintah yang mengatakan, masyarakat harus berada dirumah dan kebijakan Pemerintah yang melakukan Physical Distancing, yang mana dalam kebijakan ini pemerintah harus hadir, biar tidak ada kekacauan, terutama terdahadap masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap. Kami juga berhadap dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah memberikan pelayanan sembako murah yang teknisnya melalui tudor - tudor secara langsung, khususnya kepada masyarakat yang berpenghasilan lepas / tidak tetap dan  Pemerintah segera melakukan langkah - langkah kongkrit, anggaran - anggaran yang dinilai tidak mengenak dimasyarakat ini supaya dilakukan program - program yang pro rakyat ", tambah Prayit. ( Sy )