Pantau Stok Pangan,Satgas Covid -19 Pacitan Sidak Pusat Perbelanjaan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, March 25, 2020

Pantau Stok Pangan,Satgas Covid -19 Pacitan Sidak Pusat Perbelanjaan



Pacitan Radar Merah Putih.com.Gugus Satuan Tugas Penyegahan wabah Covid-19,Pemerintah Kabupaten Pacitan Jawa Timur kemarin menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pusat perbelanjaan di Pacitan.Tujuannya untuk melihat situasi dan kondisi stok bahan makanan di pasaran sekaligus harganya.Sidak sendiri di mulai dari pasar tradisionalArjowinangun,Indomart,Luwes,Enggal dua serta Pasar Minulyo.

Wakil Bupati Yudi Sumbogo meminpin langsung dalam sidak tersebut,dan didampingi Sekda,Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto,Kasdim 0801 Pacitan,Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji,Dinkes,Diskoperindak, dan Kepala Dinas Pertanian.

Yudi Sumbogo mengaku bersyukur melihat ketersediaan bahan sembako dipasar maupun pelaku masyarakat di dalam pembelian masih normal.Hanya saja harga gula mulai naik, namun demikian akan kita kordinasikan dengan Danrem dimana sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi di Madiun, dimana ketika ada kelangkaan gula akan membantu mengatasi supaya harga bisa normal kembali."terangnya.

Dalam pantauan sidak harga gula mencapai Rp.18.000 per kilogram, dari semula yang hanya Rp12.000 per kilogramnya.
Imbas dari wabah virus Corona suasana pasar tradisional terlihat sepi pembeli.Dalam kesempatan Sidak Wabub Yudi Sumbogo menghimbau kepada masyarakat silahkan untuk berbelanja ke pasar tradisional.Disana banyak stok yang ada,beras normal yang menurun saat ini ikan laut dan ayam."terangnya.

Menurut Yudi Sumbogo jika sampai terjadi kelangkaan bahan pangan ditengah wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pacitan akan melakukan kerja sama dengan bupati wilayah lain yang stok ketersediaannya banyak untuk membantu. (Sus)