" Pemdes Klumpit Bangun Jalan Baru Menuju Makam" - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, March 9, 2020

" Pemdes Klumpit Bangun Jalan Baru Menuju Makam"



Radar MP Madiun -- Untuk tahun 2020 pemerintah telah membuat Kebijaksanaan baru terkait sistem pencairan dana desa yaitu dengan menyalurkan dana desa langsung menuju masuk rekening desa.
Menurut informasi dari dinas PMD Kabupaten Madiun proses penyaluran DD sudah masuk ke rekening desa masing-masing yang ditransfer dari pemerintah pusat,jadi mulai tahun 2020 pemerintah pusat langsung menyalurkan anggaran dana desa langsung ke kas Desa masing-masing melalui kebijaksanaan kemenkue, kemendes dan Kemendagri.

Untuk itu anggaran dana desa tahap 1 oleh Pemdes Klumpit Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun dimanfaatkan untuk membangun talud penahan jalan menuju makam di Dukuh klumpit 03 untuk pembuatan tpj menuju makam ini ditangani oleh TPK Bapak Suroto dibantu warga masyarakat sebagai bentuk pelaksanaan program pemberdayaan.
Bapak Suroto TPK kasun 03  saat ditemui awak media Radar merah putih pada tanggal 03 bulan 03 2020 mengatakan bahwa, dalam RAP jenis kegiatan talud penahan jalan tetapi sebetulnya Global Mas ini mulai dari pembuatan jalan baru dan pembuatan Cungkup( tempat keranda jenazah dan peralatan gali makam) karena cungkup yang lama dirasa mengganggu jalan menuju makam sehingga akan dibuat baru yang lebih strategis letaknya. TPK kasun 3 bapak Suroto menambahkan bahwa dengan Anggaran DD tahap 1 sebesar 39.850.000 dapat membuat TPJ dengan panjang 130 m lebar paling ujung depan 40 cm lebar Tengah dekat cungkup lama 30 cm.

Kepala desa Klumpit Bapak Sugiono saat ditemui di kantornya, mengatakan mengingat curah hujan di bulan maret nanti menurut pantauan BMKG semakin tinggi,maka pemerintahnya berinisiatif memperbaiki jalan menuju makam, menginggat kalau musim hujan sangat becek untuk di lewati.(yn)