Polres Bojonegoro : Bersama Dinkes Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Ruang Pelayanan



Bojonegoro.radar merah putih. com – Upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Covif 19,  Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melakukan penyemprotan cairan desinfektan di ruang pelayanan masyarakat, Kamis ( 18/03/2020) .

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrwan, SIK, MH mengatakan, penyemprotan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan.

Kepada sejumlah  awak media Kapolres menyampaikan " , saat ini TNI Polri dan Dinas Kesehatan memiliki peran penting dalam hal menyakinkan kepada masyarakat adanya Covid – 19 tidak perlu berlebihan menanggapi virus ini. Disamping itu, TNI Polri dan Dinas Kesehatan terus gencar mensosialisasikan pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19.

Nenurutnya “Saat ini para Babhinkamtibmas, Babinsa dan Dinas Kesehatan di tingkat Kecamatan terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid-19 kepada warga binaannya di desa untuk menyakinkan dan edukasi,” kata Kapolres Bojonegoro.

Selain itu. Ini merupakan salah satu upaya kita bersama menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah datangnya penyakit.

Sementara Suharto, Kepala Seksi Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwa pihaknya datang ke Polres Bojonegoro untuk melakukan penyemprotan guna mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini sedang mewabah.

“Penyemprotan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Virus corona yang saat ini sedang mewabah,” kata Suharto.

Dalam penyemprotan Disinfektan di beberapa tempat pelayanan masyarakat lingkup Polres Bojonegoro Dinkes Bojonegoro diwakili Kepala Seksi Bidang Sumber Daya Kesehatan Suharto
beserta anggota. Mereka didampingi oleh Paur Kesehatan Polres Bojonegoro, Agung Basuki.

Penyemprotan desinfektan dilakukan diantaranya lobby Mapolres Bojonegoro, ruang Media Command Center (MCC), ruang kerja dan rapat, serta sejumlah ruangan di lingkungan Polres. ( red/ gs) 

Post a Comment

0 Comments