Polres Nganjuk : Pelayanan SIM Tetap Buka , Periksa Pemohon SIM Sebelum Masuk Ruangan Guna Antisipasi Covid 19.




Nganjuk,  radar merah putih .com –
Meski Virus  Corona 19 dikabarkan  telah mewabah,  namun tidak menyurutkan Pelayanan untuk pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Nganjuk .

Ada perbedaan  dalam pelayanan ini,  para pemohon SIM yang datang akan diperiksa dulu suhu badannya oleh petugas serta diminta mencuci tangan menggunakan hand sanitizer, sebelum masuk ruang pelayanan.

Dan  kali ini Satlantas Polres Nganjuk juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk. Tim medis ini memeriksa satu persatu para pemohon SIM yang hendak masuk ruang pengurusan.

Pantauan dilokasi,  dalam pemeriksaan meliputi suhu badan, dan petugas juga memberikan hand sanitizer kepada para pemohon SIM untuk mencuci tangannya. Petugas juga mengajari cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Menurut  Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Hegy  Renanta “Bagi yang sudah diperiksa suhu badannya serta mencuci tangan, para pemohon SIM ini kemudian kami persilakan masuk ke ruang pengurusan,” kata  Hegy kepada awak media,  Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, langkah itu sengaja dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang sedang mewabah. Selain itu, pihaknya tidak ingin pelayanan untuk pengurusan SIM dihentikan.

“Pelayanan SIM memang tetap buka. Tetapi kita berikan SOP berupa pengukuran suhu badan dan meminta pemohon melakukan cuci tangan yang sudah kami siapkan di depan pintu masuk,” jelas  Hegy.

Setelah masuk ruangan, kata Hegy, pemohon SIM akan diberikan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona. “Ruangan untuk pengurusan SIM sebelumnya juga sudah disemprot dengan disinfektan untuk sterilisasi,” lanjutnya  ( red)  .

Post a Comment

0 Comments