Antisipasi Penyebaran Covid19, Desa Kebobang Satukan Langkah Dengan Tiga Pilar - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, April 7, 2020

Antisipasi Penyebaran Covid19, Desa Kebobang Satukan Langkah Dengan Tiga Pilar





Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid19 di wilayah Kabupaten Malang, kususnya Kecamatan Wonosari Desa Kebobang. Sebagaimana kegiatan desa-desa lain yang juga melakukan gerakan giat penyemprotan Disinfektan.

Mujiati.S.Pd selaku Kades Kebobang Wonosari saat ditemui awak media (2/4) menjelaskan " bahwa mulai kemaren dan direncanakan akan berlangsung hingga sampai terputus mata rantai penyebaran Covid19 ini di desa Kebobang, kami akan terus mengadakan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga dan juga fasum serta tempat ibadah ".

" Dan kegiatan tersebut sengaja kami anggarkan dari DD, yang meliputi untuk pengadaan alat semprot di empat dusun dan  satu di desa serta obat. Lebih jauh untuk mendukung giat itu, seperti beaya mamin petugas atau pelaksana selama kegiatan berlangsung kami menganggarkan sekitar Rp.4.000.000 ".

" Kita juga pengadaan alat pengukur suhu badan (termogun) tiga buah sebagai aset desa yang akan kita pergunakan di beberapa titik seperti Masjid, Gereja.
Sedangkan untuk laine, kita juga pengadaan untuk tempat cuci tangan yang tentunya akan di pakai untuk Pasar, Masjid, Wihara serta Gereja ".

" Untuk warga yang baru datang dari luar wilayah pun juga Luar Negeri kami tak lupa memberikan himbauan lewat Rt/Rw terkait aturan protab supaya mereka tetap tinggal di rumah selama 14 hari, dan kami juga mengunjungi keluarganya secara langsung bersama tiga pilar desa dengan tetap mengigatkan agar selalu membiasakan diri menjaga kebersihan serta cuci tangan dan jaga PHBS".

" Dan pemantaun ini akan terus kita lakukan pada warga yang baru datang tersebut, apalagi mereka baru pulang dari wilayah Redzone (ODP) pasti akan kita perketat pemantaunnya bersama team Covid19 desa Keboban ". Pungkas muji. (Team)