Berbagi Tugas Peringati Hari Jadi Nganjuk, Bupati Novi Berziaroh ke Makam Bupati Nganjuk Pertama.dan Wabup Melaksanakan sholat di Mushola Rumdis. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, April 10, 2020

Berbagi Tugas Peringati Hari Jadi Nganjuk, Bupati Novi Berziaroh ke Makam Bupati Nganjuk Pertama.dan Wabup Melaksanakan sholat di Mushola Rumdis.



Nganjuk,  radar merah putih. Com - Dalam rangka memperingati  Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke 1083 tahun 2020 , berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,  karena dinegeri ini sedang terjadi wabah yang sangat membahayakan  yaitu penyebaran virus corona atau covid 19,  dan pada malam menjelang Hari jadi Kabupaten Nganjuk je 1083 yang tepatnya pada tanggal 9 April 2020,  pemkab Nganjuk tetap melakukan peringatan dengan slametan di peringgitan yang dihadiri bupati, wakil bupati dan semua OPD di wilayah kab Nganjuk , dilanjutkan bupati dengan berziaroh ke makam Kanjebg Jimat Berbek. Dan wakil bupati agenda mengadakan sholat hajat, ghoib, dan sholat tobat di mushola rumah dinas berbagi tugas antara bupati dan wakil bupati  yang dihadiri 7 orang mulai jam 24.00 s.d. 03.00 dinihari juga bertepatan jumat legi, hitungan 6 rukun iman dan 5 rukun islam.
" Pada malam hari peringatan hari jadi kabupaten nganjuk ke 1083 ini,  bupati nganjuk  Novi Rahman Hidayat didampingi camat berbek juga beberapa kepala desa mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk sengaja ziaroh ke makam kanjeng Jimat atau kang mas Sosro Kususmo bupati nganjuk pertama kali." kata Novi melalui Videonya.

Ditengah2 merebaknya penyebaran virus corona atau covid 19 ini,  marilah bersama sama kita bermunajad kepada Yang Maha Kuasa agar wabah ini segera teratasi, dan seluruh masyarakat Nganjuk selalu dalam lindunganya dan Nganjuk tetap menjadi kabupaten yang baik,  maju,  bermartabat. 

Usai melakukan ziaroh di makam kanjeng jimat,  bupati Novi dengan menunggang Mobil menelusuri sepanjang jalan dari Berbek ke pendopo Kabupaten Nganjuk. Dengan diiringi beberapa kendaraan lainya.

Sesampai di pendopo,  Bupati menerima secara sumbolik tombak (.pusaka)  dari Berbek untuk diletakan di tempat kusus. 

Dalam kegiatan yang sama dan malam yang sama pula,  bupati Nganjuk berharap agar seluruh Masyarakat Nganjuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan , jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak,  dan hindari kerumunan , hindari bersalaman dengan orang lain,  cuci tangan pakai sabun sesering mungkin , dan mari kita bersama sama melawan Covid 19 agar tidak terus merebak di bumi anjuk ladang yang kita cintai ini.

Dan hati jumat, 10 April siang mulai jam 09.00 s.d.11.30 Kang Marhaen ziaroh wonten makam kanjeng jimat ditemani keluarga serta juru kunci makam, mas heru, mas agung dan alfian.. ( red/siwi ) .