Breakdown Data Penerima Bantuan kepada Masyarakat Dampak Covid 19 . Wabup Nganjuk Kunjungan Posko Covid 19 Kec Sukomoro . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, April 23, 2020

Breakdown Data Penerima Bantuan kepada Masyarakat Dampak Covid 19 . Wabup Nganjuk Kunjungan Posko Covid 19 Kec Sukomoro .




Nganjuk,  radar merah putih.Com -
Melanjutkan kegiatan dalam rangka  kunjungan ke Posko Covid 19 di Kecamatan Sukomoro  oleh wakil bupati bersama  Forkompimda dan Forpimcam Sukomoro,  kamis ( 23/04/2020) .

Dalam kunjungan kali ini berada di pendopo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk,  dalam kegiatan tersebut hadir pula Wakil bupati Nganjuk  Maraen Djumadi,  Kepala Dinas Sosial  Nafhan,  Kepala Dinas  LIngkungan Hidup Tri Wahyu Kuncoro,  kepala Dinas PMD  Haris Sudjatmiko,  Satgas Gugus Covid 19  , Kepala Dinas Kesehatan  Noeroel Cholis,  Kapolsek Sukomoro bersama jajaranya,  Danramil Sukomoro bersama jajaranya,  ibu ibu ketua penggerak PKK se Kecamatan Sukomoro,  pengurus PNPM MP Kecamatan,  seluruh ketua BPD sr Kecamatan,  Tokoh agama,  tokoh masyarakat serta tamu undangan lainya.

Pada kesempatan tersebut Camat  Sukomoro Tri Basuki  mengungkapkan, " ucapan banyak terimakasih kepada bapak wakil bupati Nganjuk,  bapak Marhaen Djumadi bersama rombongan,  karena telah hadir ditengah tengah kita,  dan kami mohon petunjuk dan arahan terkait adanya penyebaran virus corona yang sedang merebak di kota Angin Nganjuk tercinta ini,  " kata Camat Sukomoro siang ini.


" Untuk penanganan  di posko masing masing desa  sudah tersedia, rumah singgah , penyemprotan  disinfektan secara mandiri dari desa, social distancing,  ledang  sudah ada semua,  apresiasi yang setinggi tingginya  kepada  masing masing kepala desa , relawan  juga masyarakat serta perangkat desa se kecamatan Sukomoro ini  , yang telah bersinergi  dengan pihak pemerintah,  karena sebagai garda terdepan dalam menangani dan menolak virus corona ini adalah diri kita sendiri,  kita bersama sama melawan wabah tersebut , " jelas Camat .

Pada kesempatan yang sama  selain kunjungan Posko  Covid 19 juga penyerahan bantuan sembako secara simbolis  oleh Wakil Bupati  Nganjuk kepada kaum duafa  dampak Covid  19 juga santunan kepada anak yatim , diketahui  sembako  berjumlah 175 + 40  yang telah dibagikan,  serta santunan keoada anak yatim sejumlah 120 +50 anak.

Pantauan dilokasi  , bantuan  sembako tersebut  dari Bumidesma " Ngudi  Rahayu " . Yang bersumber dari Perlindungan dan Pelestarian Aset Dana Bergulir  Program  NasionL  Pemberdayaan  Masyarakat  Mandiri  Pedesaan ( PNPM - MP)  Kecamatan Sukomoro  dengan tujuan Penyaluran  Dana Sosial  Masyarakat  Surplus UPK  tahun 2019/2020.



Marhaen Djumadi Wakil Bupati Nganjuk yang kerap dengan sapaanya Kang Marhaen  dalam sambutanya  menyampaikan, "  karena besok sudah puasa,  untuk kegiatan kunjungan Posko Covid 19
sementara berhenti dulu, dan sebenarnya hari ini tadi mas bupati mau hadir,  tapi karena sesuatu hal yaitu harus Refocsing anggaran untuk penanganan Covid 19 ini,  beliau hanya menitip pesan,  agar panjenengan semua jangan sampai  lemah semangat,  bersama sama,  kita lawan wabah ini,  dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan,  tetap lakukan social  distancing  , beri himbauan kepada masyarakat  agar tetap menjaga kesehatan.  ," jlentreh kang Marhaen. ( red / siwi)