Buka Lock Down : Bupati dan Wakilnya Tinjau Posko Satgas Pencegahan / Penanganan Covid 19 di wilayah Kecamatan Loceret. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, April 16, 2020

Buka Lock Down : Bupati dan Wakilnya Tinjau Posko Satgas Pencegahan / Penanganan Covid 19 di wilayah Kecamatan Loceret.



Nganjuk radar merah putih - Kembali  tinjau Posko  Covid 19 dalam penanganan dan pencegahan  virus corona  , Bupati  Nganjuk didampingi wakilnya Bersama OPD dan Forpimcam Kecamatan loceret,  Garda terdepan penanganan Covid adalah diri kita sendiri, Kamis ( 16/04/2020) .

Bertempat di pendopo Kecamatan Loceret,  seluruh kepala desa se Kecamatan hadir dalam rangka penerimaan bantuan Disinfektan juga sembako secara simbolis,  yang diserahkan langsung oleh bupati Nganjuk,  Novi Rahman Hidayat juga  Wakilnya.

Selain Disinfektan  juga termogan kepada masing masing Kepala desa .

Dalam sambutanya  bupati Novi menyampaikan, "  Kepala desa , TNI,  POLRI  juga kita semua adalah garis terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI , juga satgas dalam pencegahan Covid 19 adalah kita semua , yang intinya selain relawan juga  pencegahan secara mandiri , tetap jaga kesehatan dan kesetabilan imun kita, tetap berolahraga dan tetap beraktifitas  dirumah , lakukan berjemur  setiap jam 10 pagi.  "jelas Bupati Novi.

Lanjutnya,  " untuk menidaklanjuti edaran dari Sekda bahwa anggaran yang masuk ke desa  bisa diambil untuk diberikan kepada warga terdampak  dari Covid 19 , dan masing masing KK sebesar Rp. 600.000,-  saya harap untuk pendataan segera  selesai,   Dinas Sosial dan PMD  akan membantu dalam .pendataan secara  akurat dan tepat,  agar bantuan jaring pengaman sosial ini bisa tepat sasaran.  ," jelas Bupati Novi.

Sekedar  tahu bahwa Anggaran yang masuk di masing masing desa 10 % dari Dana tersebut  untuk membantu warga dampak dari Covid ini juga untuk kegiatan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona. 

Bupati berharap, " kepada BPD  dari masing masing desa yang sengaja kami undang disini, dengan mengambil  dana dari anggaran yang ada dalam rangka untuk penangan pencegahan covid harus kita dukung,  meskipun mengurangi anggaran fisik ," lanjut bupati.

Lanjut bupati  ," Dan saya mohon kepada masing masing desa untuk membuka kembali Lockdown , dengan tujuan agar perekonomian tidak melemah,  dan masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,  karena perlu diingat kembali bahwa di Indonesia ini yang namanya penyakit  Corona bisa disembuhkan, selagi kita bisa menjaga pola hidup sehat  maka virus corona ini bisa dimusnahkan dan disembuhkan, " jelas Novi.

Disinfektan yang dibagikan bisa digunakan untuk500 liter air .( red/ siwi)  .