Bupati Pacitan Minta Kepada Takmir Masjid Untuk Berikan Sosialisasi Pencegahan Covid 19 Kepada Masyarakat - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, April 16, 2020

Bupati Pacitan Minta Kepada Takmir Masjid Untuk Berikan Sosialisasi Pencegahan Covid 19 Kepada Masyarakat



PACITAN Radar Merah Putih.com – Dalam upaya pencegahan dan perkuat kesadaran masyarakat tentang pandemi virus Corona atau Covid-19, Bupati Pacitan, Indartato gerakkan seluruh takmir mushola dan masjid se-Kabupaten Pacitan, Jawa Timur untuk melakukan sosialisasi pengumuman pencegahan virus Corona.

Menurutnya, takmir masjid bisa menjadi corong efektif untuk sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami gerakan masjid menyampaikan pengumuman pengumuman Covid-19, di masjid-masjid di Kabupaten Pacitan ini sehingga masyarakat selalu mendengarkan utamanya pada waktu sebelum sholat subuh, atau setelahnya. Dan yang paling efektif sebelum sholat mahrib dan isya' jika ini di jalankan saya kira ini bisa memotong rantai virus Covid-19," terangnya, Jumat (10/4/2020).

Sementara itu, kondisi pasien positif Covid-19 masih menjalani perawatan di RSUD Pacitan.

"Pasiennya sehat dan alhamdulillah saat ini tidak ada permasalahan dan rumah sakit ( RSUD dr. Darsono Pacitan), sudah antisipasi sejak lama di karantina supaya tidak menyebar di mana-mana. Tetap di Pacitan untuk Pasien ini PDP yang ke empat, ada lima yang kena PDP yang keempat," imbuhnya.

Untuk PDP yang kelima hasilnya masih menunggu dari Kemenkes Pusat, sangat di harapkan kesadaran masyarakat dalam menaati anjuran Pemerintah Pusat maupun Darerah.

Bupati Pacitan Indartato juga mengapresiasi kesadaran masyarakat Pacitan saat ini dalam penaggulangan virus Corona. Dia mencontohkan salah satu warga yang kerabatnya berkeinginan untuk melakukan kunjungan ke rumahnya, namun dengan adanya wabah belum reda ditolak sementara waktu. (Sus)