Damkar Siaga : Sarang Tawon Ancam Warga Sukomoro. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, April 22, 2020

Damkar Siaga : Sarang Tawon Ancam Warga Sukomoro.


Nganjuk  radar merah putih.com - PMK  Nganjuk  lakukan pemberantasan sarang tawon yang ada di  halaman kantor kecamatan Sukomoro  dengan cara membakar sarang sarang tawon , Rabu ( 22/04/2020) .

Camat  Sukomoro Tri Basuki  saat dikantor  Kecamatan mengatakan,  " Sarang  tawon  ini membuat panik  dan takut  semua yang ada di  sini,  sehingga kami tidak nyaman berada disini, "  kata Camat  usai pemberantasan  Sarang Tawon malam tadi. .

" Yang  dikawatirkan kalau sampai tawon tawon itu  keluar dari sarangnya dan menyerang kita,  maka akibatnya akan fatal,  kita tidak bisa bekerja dan bahkan racun tawon itu bisa mematikan kita, " jelasnya.

Karena tawon itu bukan jenis tawon penghasil madu  , dan bisanya atau racunya bisa berbahaya.

Awalnya saat ada beberapa oramg masuk di halaman ini dan mereka tahu kalau ada segerombol tawon sedang berusaha masuk kedalam sarangnya , akhirnya mereka  takut dan melaporkan ke pada kami,  kami Mencoba menghubungi PMK Nganjuk  , tak lama kemudian PMK Nganjuk datang dan membakar  sarang sarang ini ." lanjut Tri Camat Sukomoro kepada media.

Dedy Prasetyo salah satu personil  Damkar menyampaikan,  " Untuk masyarakat Nganjuk,  tanpa kecuali,  apabila ada kejadian ( bencana  ) apapun yang sekiranya  membahayakan nyawa kita  ( keebakaran,  ) segera lapor ke kantor PMK terdekat,  kami bersama  Sat Pol PP siap membantu  , " kata Dedy.

Alhamdulillah. Sarang tawon sudah dibumi hanguskan oleh  Damkar Nanjuk , ( red)  .