Desa Batembat : Garda Terdepan Pencegah Virus Corona Adalah Diri Kita Sendiri , - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, April 15, 2020

Desa Batembat : Garda Terdepan Pencegah Virus Corona Adalah Diri Kita Sendiri ,



Nganjuk, radar merah putih.com - Salah satu upaya pemerintahan Desa Batembat Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk dengan melakukan penyemprotan secara dor to dor kerumah warga.

Ali Mahfud  kepala desa saat ditemui dikantornya baru baru ini menyampaikan, " 1000 lebih  masker yang sudah kita berikan kepada warga , sedangkan kegiatan laniya  seperti  penyemprotan setiap minggu dengan sasaran setiap rumah,  dan yang melakukan semua relawan yang peduli dangan covid 19 , " kata Ali kades  ,Rabu

Lanjutnya, " mereka ( relawan)  dengan tangki  sebagai media alat semprot  , karena bisa masuk ke gang kecil / gang buntu sehingga tepat sasaran kerumah warga, selain itu di desa Batembat ini juga sudah kami sediakan ruang isolasi dan kita siapkn di SD Bantembat  dengan sarana yang ada  bad / spon 6 unit , alat permainan. Catur,  tv,  kipas angin dan kita siapkan juga wi fi ," lanjut  Kades.

Untuk Teknis pembagian masker tersebut  seluruh  relawan terjun ke masyarakat.

Harapan  dari  Pemerintahan desa Batembat , disini  kades mewakili  berharap ,"  Jangan sampai ada yang terjangkit ataupun gejala , dan harapan  kami agar  wabah virus Corona ini segera berakhir , karena virus ini kecil tak terlihat namun mematikan,  " harapnya.

Dengan kegiatan ini sebagai antisipasi , dan berharap kepada warga  Batemat ini  agar tetap  tenang,  hindari kerumunan guna memutus rantai penyebaran virus ini.

Diakhir perbincanganya  " Garda  terdepan untuk mencegah virus corona adalah diri kita sendiri , selalu ikuti himbauan pemerintah jangan keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan yang mendesak,  dan pakai masker bila keluar rumah,  cuci tangan sesering mubgkin dengan sabun dan air yang mengalir,  persiapkan bak air tempat cuci tangan didepan rumah masing masing ," pungkas Ali. ( siwi)