Guna Untuk Upaya Pencegahan Covid- 19, Aliansi MDM Melakukan Penyemprotan Disinfektan Kerumah Warga - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 5, 2020

Guna Untuk Upaya Pencegahan Covid- 19, Aliansi MDM Melakukan Penyemprotan Disinfektan Kerumah Warga



Pasuruan - radarmerahputih.com
Aliansi Menuju Desa Maju ( MDM ) Minggu ( 05/04/2020 ) melakukan penyemprotan disinfektan kerumah - rumah warga yang berada dusun Sudan dan Masjid Babussalam didusun Wonosari Desa Wonosari dan dilakukan disekitaran Kantor Sekretariat Aliansi MDM yang berada di Dusun Madurejo Desa Wonorejo Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna untuk mencegah penyebaran virus Corona / Codiv- 19 diwilayah Kabupaten Pasuruan.

Gus Ujay selaku Ketua sekaligus Pembina Aliansi MDM menjelaskan bahwa, " tujuan awal kami melaksanakan kegiatan ini adalah bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Corona / Covid- 19. Kemudian, mengingat PAC diwilayah Wonosari yang diketuai oleh Nurul Huda ini sendiri baru terbentuk, jadi kami ini sekaligus mengenalkan Aliansi MDM sendiri kepada masyarakat dan kegiatan ini merupakan bentuk dorongan kepada seluruh pengurus PAC, agar supaya lebih semangat ".

" Kegiatan ini adalah suatu gagasan dari PAC yang ingin menyempurnakan kegiatan diDesa. Kita tidak bisa mengandalkan dari Pemerintah saja, namun kita semua ini harus juga ikut serta dalam melakukan pencegahan Virus Corona / Covid- 19 ini ", jelas Gus Ujay.

Gus Ujay juga menjelaskan, " terbentuknya Aliansi MDM ini merupakan suatu organisasi yang sifatnya tidak bersebrangan akan tetapi memberikan suatu jembatan kepada pemuda - pemuda untuk berkarya dan sesuai porsi daerah masing - masing. Yang pasti organisasi ini membentuk karya yang baik, dari pada pemuda ini berumunan disuatu tempat terus arahnya ke minum - minuman keras atau narkotika dan tidak ada gunanya, dengan saya dirikan Aliansi ini paling tidak bisa sebagai filter ", tambah Gus Ujay.

Dengan adanya giat ini, pihak Pemerintah Desa ( Pemdes ) sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Aliansi MDM diwilayah Desa Wonosari saat ini. " Kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa kami yang dilakukan oleh Aliansi MDM, karena merupakan gerakan yang baik dan membantu bagi warga kami ", jelas Kepala Desa Wonosari ( Sobirin ).

Tak hanya Kepala Desa, Ketua BPD ( Muzayinudin ) pun juga sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Aliansi MDM di Desa Wonosari. " Kami selaku Ketua BPD juga sangat mengapresiasi atas gerakan yang dilakukan oleh Aliansi MDM ini dan Alhamdulillah ada bantuan untuk menangani pencegahan Virus di Desa kami ", ungkap Muzayinudin. ( Sy )