Indikasi atau Dugaan Pasien ODP Sawahan Kebonagung . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, April 20, 2020

Indikasi atau Dugaan Pasien ODP Sawahan Kebonagung .



Nganjuk, radar merah putih. Com -
Pendataan indikasi ODP dari desa Kebonagung Kecamatan Sawahan,  dilakukan pada senin ( 20/04/2020)  .

Dilaporkan saat kegiatan Bupati dan Wakilnya membagikan Disinfektan, Termogun dan Sembako di Kantor Kecamatan Sawahan  pagi  tadi.

Kegiatan penyerahan bantuan dalam menangani  dan mencegah  adanya penyebaran virus corona atau Covid 19 , bantuan berupa  Disinfektan  , Termogun dan sembako dari Pemkab Nganjuk kepada seluruh desa yang terbagi di 20 Kecamatan , merupakan  agenda daerah  tahun ini.

Seperti saat pagi tadi,  setelah penyerahan  secara simbolis bantuan yang diserahkan langsung oleh bupati Nganjuk  Novi Rahman Hidayat didampingi wakilnya Marhaen Djumadi , Camat Sawahan Ardiansyah menyampaikan  bahwa di Desa Kebonagung terdapat pendataan dan pemeriksaan secara medis oleh Puskesmas Sawahan,  pasien atas nama Raisa Khana umur 3 tahun  anak dari pasangan Ekitinu Saputro dengan  Mahnes Filra Waneswara  desa Kebongagung terindikasi ODP.

Kronologis  dari hasil pendataan tersebut  , Sdr.EKITINU SAPUTRO pulang dari Malaysia dan di karantina di Batam pada tgl 02-04-2020 selama 3 hari , dan tgl 05-4-2020 berangkat dari Batam menuju Rumah di Ds.Kebonagung Kab.Nganjuk, tiba di Pos Covid Ds.Kebonagung tgl 06-4-2020 pkl.16.00 wib , dan di lakukan pengecekan suhu oleh petugas jaga pos 36,7c dengan minta di isolasi mandiri selama 14 hari di rumah ,  selama waktu isolasi di rumah yang bersangkutan keluar rumah .

Dari hasil laporan  koordinasi dengan Bidan Desa Kebonagung Sdri.Tri amintartik,A.Md keb. telah melakukan pengecekan terhadap anaknya yg bernama : RAISA KANHA,Umur 3TH yang mengalami sakit panas sudah tiga hari blm sembuh  hasil pemeriksaan suhu badan:36,9 c dan selanjutnya Bidan Desa akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas atau Dokter Puskesmas.

Selanjutnya,  pasien sudah dirujuk dan di bawa ke RSUD Nganjuk, ( red)  .