Kades Pimpin Rapat Kordinasi Relawan Covid 19 Desa Sambiroto Baron. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, April 14, 2020

Kades Pimpin Rapat Kordinasi Relawan Covid 19 Desa Sambiroto Baron.




Nganjuk,  radar merah putih. Com - Seagai upaya menjaga dan melindungi warga agar tetap merasa tenang,  aman, nyaman juga terhindar dari wabah virus. Corona , pemerintahan desa lakukan beberapa kegiatan,  diantaranya  pembentukan tim relawan Covid 19 , penyemprotan,  pembagian masker juga baksos lainya.

Bertempat di kantor Desa Sambiroto Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk,  Pemerintahan desa Sambiroto menggelar Rapat Kordinasi Relawan dalam pencegahan  virus Corona  atau Covid 19 , Senin ( 13/04/2020) .

Sarif  atau yang lebih dikenal dengan panggilan mbah Peni ini saat ditemui awak media usai rapat , menyampaikan bahwa, " Dari Desa Sambiroto ini kami telah membentuk tim relawan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona,  dengan tujuan agar masyarakat kami tetap dalam kondisi aman , tenang dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat itu yang selalu kami gaungkan kepada warga, " kata mbah Peni.

Lanjut, " hari ini kami lakukan rapat kordinasi terhadap tim relawan dan penjadwalan ( piket)  dikantor desa atau Posko , sedangkan untuk ruang isolasi,  kami siapkan di SD Sambiroto,  dengan Ruang Isolasi atau karantina,  disini kita mempunyai tujuan agar dewaktu waktu ada warga kami yang baru mudik dari perantauan ataupun baru pulang dari luar kota,  bisa menempati ruang isolasi tersebut asalkan sesudah memeriksakan diri dan melaporkan di posko,  dan itupun kalau mereka dinyatakan kuran vit atau kurabg sehat, " jelas dan lengkap  pak Peni.

Bicara tentang baksos yang akan dilakukan pemerintahan desa Sambiroto kepada warganya , dengan membagikan masker kepada warga,  penyemprotan dengan Disinfekatan , juga memberikan timba tempat cuci tangan beserta sabunya. Untuk penyemprotan dilakukan oleh semua relawan.

Dalam rapat kordinasi relawan Covid 19 ini juga disaksikan dan dihadirkan kamtibmas juga babhinsa Desa Sambiroto.
Pak peni berharap agar dengan wabah yang semakin merebak ini bisa teratasi dan berhenti sampai disini,  sehingga kesehatan warganya tetap terjaga.  ( red)  .