Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19, KORELANU Kembali Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, April 20, 2020

Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19, KORELANU Kembali Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat.




Jakarta.Sebanyak Tiga Puluh Dua ( 32 ) Organisasi/Relawan yang tergabung di Koalisi Organisasi Relawan Nusantara ( KORELANU) kembali menunjukkan kepedulianya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan kembali turun kejalan membagikan ribuan masker dan ribuan botol Hand Sanitiser gratis kepada masyarakat.
“ ini kedua kalinya KORELANU membagikan Ribuan Masker  kain, dan 1000 botol Hand Sanitiser  sebagai bentuk solidaritas KORELANU yang di berikan kepada 32 organ untuk dibagikan gratis ke masyarakat umum diseluruh wilayah di Indonesia, yang pertama kita dilaksanakan pada tanggal 8/4/2020 lalu, serentak di beberapa Daerah.” Ucap Fanesa Sajat kepada awak media di Jakarta.Minggu .19/4/2020

Fanesa Sajat selaku Kordinator KOALISI ORGANISASI RELAWAN NUSANTARA (KORELANU) juga sekaligus sebagai Ketua Umum  FORBES SEMATTA kepada awak media mengatakan, bahwa tingkat kesadaran masyarakat  untuk selalu mengunakan masker saat ini masih minim. “ untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 bukan hanya tugas Pemerintah, tetapi masyarakat juga punya peran besar , maka kami dari Koalisi Organisasi Relawan Nusantara berharap kepada masyarakat agar menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah untuk menghindari penularan ataupun ditularkan virus corona, “ ujar Fanesa Sajat.

Dengan mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) seadanya, Fanesa Sajat memberikan contoh kepada organisasi/relawan yang mebagikan masker gratis kepada masyarakat, “ kepada teman teman relawan ,saya minta untuk selalu mengunakan APD ketika membagikan masker kepada masyarakat, APD bisa kita gunakan seperti jas hujan,sarung tangan, yang penting bukan ADP yang untuk para tenaga medis,”ungkapnya.
“ Lelah dan lelah .hanya segumpal yang bisa disumbangsihkan ke masyarakat melalui organ  relawan. Yang penting kita berbuat sebisa kita. Walaupun tidak semua merata dan sempurna akan tetapi Korelanu sudah berbuat dan nyata di masyarakat ,” ucap  Ketua Umum FORBES SEMATTA dan juga aktivis di Udara yang terjun langsung di lapangan sebagai komando garda terdepan.

Dihubungi terpisah  ketua umum Garuda Indonesia Jaya ( GIJ) Michael Saut MP yang diwakili oleh wakil ketua umum GIJ ,Mike,  wakil ketum umum 2 Garuda Indonesia Jaya(GIJ) mengapresiasi dan bangga menjadi salah satu Organisasi/Relawan yang tergabung di KORELANU, “ kami dari organisasi /relawan Garuda Indonesia Jaya, mengucapkan terima kasih kepada semua organisasi/relawan yang gabung di KORELANU terlebih untuk kordinator ibu Fanesa sajat, dan semoga kedapanya KORELANU semakin solid dan dicintai masyarakat.”ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa masker yang di terima dari KORELANU telah dibagikan kepada masyarakat Jakarta Timur, Bekasi dan sebagian lagi akan dibagikan daerah Jakpus dan Jakbar, “ kami sangat terharu melihat respon masyarakat yang sangat senang menerima masker,selain membagikan masker gratis, kami juga sedikit memberikan edukasi Physical distancing kepad masyarakat, kami juga berharap organisasi yang tergabung di KORELANU selalu bisa memberikan edukasi dan semoga kedepanya KORELANU bisa melakukan penyemprotan baik dirumah warga dan juga terminal,”jelasnya.
“ KORELANU  cukup sangat bagus menjadi jembatan masyarakat kepemerintahan. “tutupnya.

Senada dengan Mike, ketua umum Gerakan Masyarakat Sadar Sehat (GERMASS) juga mengapresiasi langkah yang diambil KORELANU “ ini sebagai upaya kongkrit yang dilakukan KORELANU untuk memutus rantai penyebaran Covid 19,” katanya.

Ia juga menjelaskan tentang masker dan Handsanitezer yang diterima dari KORELANU telah dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, “ saya bersama tim telah membagikan masker dan Handsanitezer di Pasar Ciawi ,Pasar Banjar Sari , & beberapa sebagian ke pengemudi ojek yang ada di sekitar Kecamatan Ciawi Kab Bogor, alhamdulillah  ,  respons Masyarakat sangat baik,”terangnya.

“ sama dengan yang dikatakan oleh bapak Mike ,selain bagi masker secara gratis, kita juga mengedukasi masyarakat agar tetap bersabar dan menaati arahan Pemerintah, keluar rumah hanya ketika di anggap sangat perlu, tetap menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Terutama  wajib menggunakan masker saat keluar rumah.” Ungkapnya.Gunawan Di Bogor.
“Semoga kedepanya KORELANU bisa melaksanakan pembagian sembako, kita doakan saja,Amin.”tutupnya.

Adapun ketiga puluh dua Organisasi /Relawan yang tergabung di KORELANU yang ikut ambil bagian untuk menyebarkan kebaikan adalah;
FORBES SEMATTA.GERMASS. GERNUSSA.BARAK JOIN. BATARA. KODOK.GRJ BANTEN. YKKI BANTEN. GIJ. PATMACITA. JOKOWI=K1TA. WQMJ.GPRJ.MPKN .JBIM.GARDA PATIH SRIKANDI. KOMUNITAS DEPOK.BAPERIS.GEMA NAWA CITA.DEWAN PAKAR. FRONTAL.GIAN DKI. RAMIJO. MC3 DKI.AMDB.SGMC.RKM.FRJ.MRJ.GNC. OSN.TKMI.( POLMAN/RED )