Pantau Posko Covid 19 . Bupati Nganjuk dan Wakilnya Bagikan Disinfektan ,Termogun dan Sembako di Sawahan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, April 20, 2020

Pantau Posko Covid 19 . Bupati Nganjuk dan Wakilnya Bagikan Disinfektan ,Termogun dan Sembako di Sawahan



Nganjuk,  radar merah putih.com - Salah satu upaya pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam menangani pencegahan penyebaran virus corona atau  Covid 19, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat didampingi Wakilnya  Marhaen Djumadi serahkan bantuan Disinfektan,  Termogun,  Sembako dan APD di wilayah Kecamatan Sawahan,  Senin (20/04/2020) .

Seperti yang dilakukan sebelumnya,  bupati Nganjuk bersama Forpimda  pantau Posko Covid 19 di masing masing kecamatan,  kali ini berada di pendopo Kecamatan Sawahan,  dengan membagi dan menyerahkan bantuan kepada kepala desa se Kecamatan Sawahan .

Dalam sambutanya bupati Novi menyampaikan, "  Bantuan ini  sebagai upaya pemkab Nganjuk dalam menangani dan mencegah  penyebaran virus corona atau covid 19 di wlayah kecamatan Sawahan,  untuk itu gunakan dan manfaatkan peralatan  sebagai sarana dalam menangani Covid 19 untuk masyarakat  Sawahan ini " jelas bupati.

" Kepada seluruh  masyarakat Nganjuk kususnya  wilayah kecamatan Sawahan untuk tetap menjaga kesehatan diri sendiri,  keluarga dan lingkungan , biasakan hidup sehat,  jauhi kerumunan., cuci tangan sesring mungkin,  jangan bersalaman  atau bersentuhan apabila betemu dengan orang luar rumah,  tetap dirumah  dan apabila keluar rumah  harus memakai masker,  tetap beraktifitas  untuk mencukupi kebutuhan keluarga,  buka lock down  selagi dilingkungan  dalam kondisi aman,  patuhi semua anjuran pemerintah, " terang bupati Novi

" Untuk bantuan  BLT yang akan diberikan kepada masyarakat dampak dari  virus corona ini  , kami akan meminta  dari  Dinas Kesehatan,  Dinas Sosial juga PMD unuk mengecek kembali  data yang sudah masuk,  agar tidak salah sasaran,  dan bantuan  bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga,  " lanjut Novi.

Disisi lain laporan camat sawahan Ardiansyah menjelaskan bahwa pada hari ini Senin ( 20/04/2020) telah dilaporkan pendataan Secara medis tentang  dugaan terifeksi salah satu  anak telah dinyatakan ODP.

Untuk diketahui bahwa Pembagian sembako saat ini dari Bumidesma sebanyak 516 paket , Disinfektan  20 liter masing masing kepala desa  , dan  1 termogun  untuk satu desa.  Pembagian tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Nganjuk kepada kepala desa se Kecamatan Sawahan.  ( red / siwi)  .