Peduli Covid-19, PWI Nganjuk Bagikan Sembako dan Masker



Nganjuk, radar merah putih.com   - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (17/4/2020) selepas salat Jumat. Dalam kegiatan ini masing-masing anggota PWI patuh pada protokoler kesehatan.

Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca mengungkapkan, guna meringankan beban masyarakat terdampak pandemik Covid-19, pihaknya melaksanakan bakti sosial dengan memberikan ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan. Seperti pedagang kaki lima, penggiat lalu lintas, janda miskin, dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Dalam menyalurkan paket sembako dan masker, masing-masing anggota PWI dibagi ke sejumlah titik dengan mendatangi satu persatu masyarakat yang membutuhkan.

"Tujuannya n agar tidak bergerombol serta dapat menerapkan social distancing sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” ungkapnya.

Andik menambahkan, selama melaksanakan kegiatan tersebut, anggota PWI yang bertugas menyalurkan bantuan selalu mengenakan masker, serta mengajak kepada masyarakat untuk mengenakan masker saat itu juga.

“Kegiatan ini terlaksana dari dana patungan anggota PWI Nganjuk dengan besaran seikhlasnya. Juga ada sumbangan masker dari Kodim 0810/Nganjuk dan SMPN 4 Nganjuk,” jelasnya.

Andik mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh anggota PWI Nganjuk. Sebab di tengah wabah Covid-19 masih mempunyai jiwa sosial yang tinggi untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

Slamet, salah satu penerima bantuan mengatakan, sebelum adanya Covid-19 setiap hari ia dapat mengumpulkan untung Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu perharinya dari penjualan dawet keliling menggunakan gerobak.

Namun setelah adanya wabah Covid-19, penghasilannya berkurang, bahkan tidak mendapatkan untung sama sekali sehingga terpaksa tidak dapat bekerja.
“Adanya bantuan dari PWI Nganjuk ini menurut kami sangat berarti, saya sangat bersyukur dan berterima kasih sudah diberi bantuan sembako dan masker,” katanya.( red/ siwi). 

Post a Comment

0 Comments