" Pemdes Blabakan Realisasikan DD Tahap 02 untuk Infrastruktur "



Madiun Radar MP -- Disamping melaksanakan program pemerintah dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kepala desa Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Agus Prasetya juga terus melanjutkan aspirasi masyarakat dalam program pembangunan.


Untuk itu Pemdes Blabakan merealisasikan Dana Desa tahap 02 untuk pembangunan talud di jalan Moyo RT 08 RW 02 dengan panjang 185 Meter lebar 40 cm tinggi 1 meter dengan anggaran 83.000.000 juta dan normalisasi saluran dengan anggaran 21.000.000.

Dinding penahan tanah (Talud) adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu dan meminimalisir terjadinya longsor atau pergeseran tanah.

Kepala desa Blabakan Agus Prasetya saat ditemui awak media Radar merah putih mengatakan , pembangunan talud ini bertujuan untuk memperkuat sisi bahu Jalan agar tanahnya tidak longsor mengingat daerah tersebut struktur tanahnya yang tidak labil.

Agus Prasetyo menambahkan bahwa pelaksanaan pembangunan Talud dan normalisasi saluran tersebut adalah hasil kerja keras Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) bapak Maryono dalam menyerap keinginan warga yang diajukan dalam musdes tahun 2019 yang lalu.

Pemerintah desa Blabakan dalam setiap program pembangunan selalu memberdayakan masyarakat dengan sistem padat karya tunai(PKT) sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran bagi warga yang kurang mampu yang tidak diterima kerja di tempat lain karena usia lanjut.

Saya selaku kepala desa dan seluruh pemerintahan desa Blabakan mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah atas program-program yang telah disalurkan baik yang bersumber dari APBD maupun APBN yang langsung bersentuhan dan dapat di rasakan oleh masyarakat desa khusnya desa Blabakan 'ucap Agus prasetya. (jnt)

Post a Comment

0 Comments