PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun Peduli Covid 19 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, April 5, 2020

PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun Peduli Covid 19



Nganjuk,  Radar merah putih.com -
Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Nganjuk Pusat Madiun secara serentak melakukan penyemprotan  Disinfektan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.
Seluruh Ranting PSHT yang berada di Kabupaten Nganjuk melakukan penyemprotan dan pembagian masker serta pembagian timba tempat cuci tangan  kepada masyarakat.

Utomo Putro kepala Desa Kendalrejo  Kecamatan Bagor  menyampaikan  ," Hari ini Minggu ( 5/04/2020) PSHT Rayon Bagor ikut berpartisipasi  dengan melakukan penyemprotan disinfektan selain disepanjang jalan desa ini  juga di sejumlah masjid dan mushola yang ada di wilayah Kecamatan Bagor. ," jelasnya kepada radar merah putih.

Sedangkan PSHT Ranting Ngetos juga melakukan baksos dengan  memberikan timba tempat cuci tangan  kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Ngetos , sehingga dapat dimanfaatkan di kantor desa masing masing.

Ristika ketua  ranting Nganjuk ,"  sejak beberapa hari  lalu hingga saat ini kami  membagikan masker kepada pengendara motor di sejumlah ruas jalan , dengan tujuan membantu masyarakat pengguna jalan agar  memakai masker dan terhindar dari wabah covid 19, " kata Ristika kepada media.

Juga tak ketinggalan Untuk  Rayon Kramat Ranting Nganjuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi latihan dan rumah warga serta tempat-tempat ibadah .

Terpisah,  selaku Ketua Cabang PSHT Nganjuk Gondo Haryono mengatakan ," kegiatan yang dilakukan di ranting maupun rayon PSHT di seluruh Kabupaten Nganjuk ini adalah bentuk kepedulian kami juga sebagai bentuk kontribusi PSHT untuk bangsa dan rakyat Indonesia khususnya Kabupaten Nganjuk.
Kegiatan ini dilakukan secara serentak mulai tingkat rayon hingga ranting dan sumber dananya secara mandiri, " jelasnya.
  Menurutnya, dengan adanya bakti sosial tersebut, pihaknya ingin membuktikan kepada masyarakat jika PSHT konsisten mendukung program-program pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mematikan tersebut.

Gondo Hariono juga menegaskan, program yang dilakukan saat ini, dinilai masih belum terlambat, mengingat pada pekan kemarin, penyemprotan massal sudah dilakukan oleh BPBD bersama Forkominda Kabupaten Nganjuk namun hanya di jalan protokol dan perkantoran. Sedangkan PSHT melanjutkan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga di seluruh wilayah desa hingga kecamatan.

Ia pun berharap, apa yang dilakukan PSHT Cabang Nganjuk, bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk terutama dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona. Kegiatan yang dilakukan ini dikatakan Gondo Hariono adalah penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan pembagian wadah atau tempat hand sanitizer. "Semoga kegiatan baksos ini bermanfaat untuk kita semua, mari kita lawan virus Corona secara bersama-sama," pungkas Gondo Hariono.(red /.siwi)  .