PSHT Kebonagung Sawahan : Tetap Jaga Kesehatan Cegah Covid 19 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, April 17, 2020

PSHT Kebonagung Sawahan : Tetap Jaga Kesehatan Cegah Covid 19




Nganjuk,  radar merah putih. Com - Tetap jaga kesehatan  diri sendiri dengan cara cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air yang mengalir , buka lock down apabila disekitar kita tetap dalam keadaan kondusif  dan aman.

Seperti Desa Kebonagung kecamatan Sawahan ,  melalui rewalan yang notabene pemuda dari organisasi PSHT (persaudaraan setia hati)  Rayon Kebonagung  serta kader kesehatan  , membagikan 1500  masker kepada masyarakat , dan saat ini masih menunggu pesanan masker sebanyak  2000 masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat secara  dorr to dor , dari  hasil pemesanan  masker dengan target 3500 .


Barka ketua RT/ RW  03/03  saat ditemui  radar merah putih di kediamanya  mengatakan, "  Penyemprotan  dua kali  melalui relawan Covid 19 bekerjasama dengan babinsa dan babinkamtib  desa Kebonagung, selain penyemprotan juga pembagian  masker  , dan untuk pemagian masker yang sudah kami lakukan sebanyak 1500 masker kami bagikan kepada warga atau siapapun yang keluar masuk desa Kebonagung ini  , selain itu masker yang mqsih dalam proses pemesanan Sebanyak 2000 , rencananya akan kami bagikan Scara door to door kerumah warga,  melalui  relawan maupun kader kader  ," jelas Barkah kepada radar merah putih.

Sebagai upaya dalam menangani dan mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau covid 19 ini pemerintahan desa Kebonagung bersama relawan melawan Covid 19 melakukan penyemprotan dengan Disinfektan,  dan hingga saat ini sudah  dua kali.

H. Supriadi kepala desa Kebonagung melalui iatrinya atau ketua penggerak PKK  Desa Kebonagung ( ibu kades / Hj. Supari)    juga mengungkapkan, " dari Kebonagung juga sudah kami persiapkan rumah singgah atau ruang isolasi untuk warga Kebonagung yang baru pulang dari luar kota atau luar Negeri , untuk rumah singgah kami siapkan di SD Negeri Kebonagung , dengan fasilitas 3 ruang  yaitu 2 ruang untuk kamar ( tempat tidyur) dan 1 ruang untuk gudang ." kata bu Kades

" Kami  juga lakukan sosialisasi melalui Ledang  dengan armada , dengan maksut  memberitahukan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan diri sendiri,  keluarga juga lingkungan,  biasakan hidup sehat  , patuhi aturan dan anjuran dari  pemerintah,  buka lock down  untuk keselamatan perekonomian keluarga, " jelas bu Kades,  Jum at ( 17/04/2020) . ( red / siwi)  .