162 Penerima BLT Desa Pondoknongko , Mantaatkan Unttuk Kebutuhan Keluarrga




Banyuwangi - RMP. COM : Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020 dan Bantuan sembako Di desa Pondok nongko kecamatan kabat kabupaten  Banyuwangi Tahun 2020, yang digelontorkan kepada masyarakat terdampak Virus Corona, yang memberikan efek negatif perikonomian. Selasa (19/5/20)

"Pemerintah Desa Pondoknongko Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi , lakukan pembagian sebanyak  162 penerima bantuan,tempatnya di pendopo desa setempat".


Sementara Kepala desa  Pondoknongko Hamdan Pramahurmuji ST  mengatakan, Dalam mekanisme alokasi dana desa Tahun 2020  trasfernya 40,40,20 yang terbaru ini 50 di bagi tiga 15,15,20 jadi yang di salurkan  itu di bagi 3 berarti meyalurkan langsung 2 bulan tidak bisa, dari  BLT DD yang saya serahkan ini 30 persen Dari Dana  Desa, kita bagikan selama 3 bulan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang tidak pernah dapat bantuan dan yang tidak punya kartu program keluarga harapan (PKH) walaupun Bantuan pangan non tunai (BPNT), terangnya.


Ditambahkan Hamdan memaparkan,  untuk kesempatan hari ini  BLT DD, 162 penerima  dan APBD sejumlah 100 paket  dari pusat dan juga dalam penyaluran ini sudah 60 persen  masyarakat pondoknoko menerimanya dari Bakti ASN, Bantuan BLT dana pusat di kirim Lewat post, Sembako BPNT, tambahan Dari pusat dan di keluarkanya  kartunya untuk pemerima.imbuhnya.

semoga bermanfaat dalam  yang terdampak covid 19 ini juga apabila masyarakat yang belum mendapatkan tolong segera melaporkan ke pemerintah desa supaya bermanfaat bagi pemerima dan Dengan ucapan alhamdulillah mudah”an allah SWT memberi balasan yang melimpah kepada masyarakat desa umumnya juga masyarakat seluruh banyuwangi. ( gito )

Post a Comment

0 Comments