Bakti Sosial HIPMIKIMDO Peduli Pandemic Covid19. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, May 14, 2020

Bakti Sosial HIPMIKIMDO Peduli Pandemic Covid19.



Jakarta.Bulan Suci Ramadhan di tengah tengah musibah Covid-19, hampir semua ekonomi lumpuh dari semua kalangan mikro maupun makro,Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko widodo menyampaikan  bahwa penyebaran pandemi global COVID-19, bukan hanya berisiko pada kesehatan masyarakat , juga berisiko kepada Ekonomi, maka untuk mengurangi resiko tertular dan menularkan, Pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudik dan selalu mengunakan masker apabila keluar rumah dan rajin cuci tangan juga menjaga jarak paling tidak 2 meter dari orang ke orang. Pandemi virus corona (Covid-19) memaksa masyarakat dunia mengubah pola kehidupan mereka. Penyebaran virus corona pun tak bisa diremehkan karena karakter virus gampang menular dan belum ditemukan vaksin atau anti Virus nya.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak, serta mendukung himbauan pemerintah agar masyarakat wajib menggunakan masker apabila keluar rumah karena penggunaan Masker di yakini merupakan salah satu solusi untuk mencegah terkena virus atau mengurangi resiko tertular atau menularkan kepada orang lain,seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat bersama Dewan Pimpina Daerah DKI dan Dewan Pimpinan Cabang Jakarta Timur Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) serentak turun kejalan melakukan bakti sosial untuk membagikan 1000 Takjil dan 1000 Masker gratis kepada masyarakat.

“Alhamdulilah saya sangat bangga kepada seluruh pengurus dan anggota HIPMIKIMDO baik dari tingkat Pusat ,Daerah dan Cabang, kita tau dimasa Pandemi Covid 19 bukan hanya beresiko kepada kesehatan, tapi berimbas juga kepada perekonomian khususnya pelaku UMKM, namun meski pelaku UMKM terkena imbas dari Covid 19 tidak mengurungkan niatnya untuk berbagi kepada masyarakat.”ujar ketua umum Hipmikimdo. Drs. H. MAZ Pandjaitan, M.Si., Rabu.13/5/2020 di lokasi aksi.

Ketua Umum Hipmikimdo Drs. H. MAZ Pandjaitan, M.Si. mengatakan bahwa HIPMIKIMDO akan membagikan satu juta masker,perlengkapan APD,Hand Sanitizer dan Sembako di seluruh wilayah Indonesia. ( 34 Provinsi dan Ratusan Kabupaten / Kota )

“Ini adalah aksi bakti sosial yang ke empat, sebelumnya kita sudah melakukan bakti sosial di Pekanbaru,Lampung,Surabaya dan Jakarta. Untuk wilayah Jakarta ada lima lokasi titik kegiatan yang akan kita lakukan , hari ini kita lakukan di lampu merah Matraman Jakarta Timur membagikan 1000 Masker dan 1000 Takjil untuk berbuka puasa yang isinya Puding,Risol,Kurma dan Aqua Botol, Semoga Giat Bersama ini akan Selalu Alloh SWT berikan Keberkahan, Kesehatan, Keselamatan dan Istiqomah Untuk terus berbagi dalam Kebaikan , Empati dan memberikan Manfaat kepada Sesama yang membutuhkan,karna kalau bukan kita siapa lagi ?” ujar  Drs. H. MAZ Pandjaitan, M.Si. Ketum Hipmikimdo.

Di tempat yang sama Sekjen Hipmikimdo Juharsa menambahkan, bahwa Hipmikimdo akan mensupport kebijakan pemerintah dalam menangani persoalan Pandemi Covid -19 yang saat ini membawa dampak yang sangat besar dalam berbagai sektor kehidupan di Indonesia, “Kami Hipmikimdo mitra pemerintah,kami juga mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat tidak mudik,  kami harap kepada seluruh pelaku UMKM yang tergabung di Hipmikimdo tidak usah mudik,Insya Allah nanti kalau sudah waktunya aman akan bisa silaturahim dengan para keluarga,” ucapnya.

Pengurus Hipmikimdo Bidang Permodalan, Herman Rusli menjelaskan bahwa Hipmikimdo selama ini telah membela sepenuhnya para pengusaha mikro kecil dan menengah. Menurutnya , jika para pengusaha mikro kecil dan menengah bisa hidup sejahtera maka pemerintah dalam menangani wabah Covid -19 juga akan lebih mudah.

“ Kalau pengusaha kecil hidup sejahtera maka Pemerintah juga jadi ringan, tidak perlu membantu rakyat, karena rakyat sudah punya penghasilan, inilah yang harus di perhatikan pemerintah bagaimana caranya supaya rakyat bisa mempunyai penghasilan,” terangnya.

Petugas kepolisian Polsek Matraman yang bertugas di lokasi kegiatan Bapak Warsito yang turut membatu kelancaran dan keamanan kegiatan ketika para awak media meminta tanggapanya mengatakan, bahwa Hipmikimdo tertib dalam melakukan kegiatan, “ ini sangat membantu masyarakat terutama yang sedang menjalankan puasa,  yang penting dalam melakukan aksi bakti sosial tetap mengutamakan keamanan dan kelancaran lalu lintas, dan bagi pengendara saya menghimbau agar selalu berhati hati dalam berkendara, gunakan selalu masker , dan kepada Hipmikimdo saya ucapkan terima kasih karena kepedulianya semoga Hipmikimdo semakin jaya dan semoga lahir Hipmikimdo lainya. “Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Hipmikimdo Bapak Drs. H. MAZ Pandjaitan, M.Si., Sekjen Hipmikomdo Bapak Juharsa, Ketua DPC Jakarta Timur Ibu Rien Soedimulyo, Sekretaris Hipmikomdo Ibu Christine Suyali, Seksi Kewanitaan Hipmikomdo Ibu Tri Widyastuti, Bidang Organisasi Bapak Syamsudin, Bidang Kelembagaan Bapak Bambang Wahyu serta para anggota Hipmikomdo. 
(  Sof )