DPC PKB Kota Pasuruan Salurkan 700 Sembako Kepada Guru Madin - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, May 17, 2020

DPC PKB Kota Pasuruan Salurkan 700 Sembako Kepada Guru Madin



Pasuruan - radarmerahputih.com
Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kota Pasuruan berikan bantuan berupa sembako kepada Guru Madrasah Diniyah ( Madin ) terdampak pandemi Covid- 19.

Bantuan sembako secara simbolis diselahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Pasuruan H. Ismail M. Hasan kepada Ketua Forum Komunikasi Diniyah Tamiliyah ( FKDT ) KH Nailurrohman pada Minggu ( 17/05/2020 ) siang, di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah yang berada di jl.  Patiunus Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

H. Ismail menerangkan, ada sekitar 1000 guru Madin di Kota Pasuruan yang terdampak pandemi Covid- 19. " Kurang lebih ada 1000 guru Madin yang tidak dapat aktifitas mengajar seperti biasa dipandem Covid- 19 ini, namun kita hanya bisa membantu sebanyak sekitar 700 paket sembako untuk guru Madin yang terdampak ".

" 38 paket sembako secara simbolis kita serahkan langsung kepada ketua FKDT Kota Pasuruan KH. Nailurroan ( Gus Amak ) yang juga sekaligus selaku pengusuh Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah dan untuk paket sembako lainnya langsung kita berikan kepada setiap lembaga masing - masing, sesuai arahan beliau ", terangnya.
H
Selain itu H. Ismail juga menambahkan, bahwa guru Madin yang selama pandemi ini tidak terlihat sentuhan bantuan dari Pemerintah. " Menurut saya, selama pandemi Covid- 19  Guru Madin adalah salah satu yang terdampak ( tidak dapat mengajar ). kemarin coba kita usulkan, bagaiman dengan Guru Madin....?!, Apakah tidak ada perhatian khusus juga, namun saya lihat bantuan - bantuan tersebut tidak ada satu pun yang menyentuh Guru Madin, maka dari itulah kita secara inisiatif, dengan memberikan bantuan kepada Guru Madin ".

" Ya, mudah - mudahan saja dengan adanya sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat, paling tidak sedikit bisa meringankan beban bagi seluruh masyarakat yang terdampak. Dan mudah - mudahan saja pendemi ini secepatnya bisa berakhir ", tambahnya.

Sementara itu, KH. Nailurrohman atau yang dikenal Gus Amak, sangat berterima kasih kepada Partai PKB yang sangat peduli kepada Guru Madin yang terdampak Covid- 18. " Alhamdulillah, saya ucapkan sangat berterima kasih sekali kepada PKB baik itu ditingkat DPC Kota Pasuruan maupun tingkat DPP yang sudah peduli terhadap guru - guru Madin yang saat ini juga terdampak pandemi ini. Dengan adanya bantuan sembako ini, semoga bisa mengurangi beban bagi guru Madin terdampak Covid- 19 ".

" Saya harap untuk seluruh masyarakat agar supaya tetap bersabar dan tawakal. Kita semua pasti merasakan dampak dari Covid- 19 ini, mulai dari dampak sosial, ekonomi, kebudayaan, keagamaan semua juga ikut terpengaruh dengan adanya Covid- 19 ini, khususnya kepada guru Madin yang mingkin masih membutuhkan perhatian dan juga yang saat ini belum cukup keperpihakan Pemerintah terhadap Guru Madin ".

" Ini penting adanya bantuan sembako sehingga bisa membantu, apa lagi ditengah - tengah pandemi Covid- 19 ini yang tidak jelas kapan selesainya, kapan Madin masuk lagi, kapan mereka beraktifitas lagi. Meskipun mereka sudah cukup bersabar dan tawakal, kita harus peduli khususnya Pemerintah, tapi meskipun Pemerintah mungkin tidak sempat memparhatikan, ya kita ini yang lebih mampu dari Pemerintah harus membantu ", terang Gus Amak. ( Sy )