Jaga Imun Kita : Peduli Covid Pemdes Kacangan Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Masker. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, May 3, 2020

Jaga Imun Kita : Peduli Covid Pemdes Kacangan Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Masker.



Nganjuk,  radar merah putih. Com - Pemerintahan Desa Kacangan Kecamatan  Berbek terus  lakukan kegiatan  penanganan pencegahan  penyebaran virus corona atau covid 19 .

Sebagai upaya  dalam penanganan pencegahan virus corona tetap lakukan social distancing juga memberikan pengarahan kepada  warga masyarakat melalui surat edaran yang isinya tentang  anjuran protokol kesehatan , surat edaran dibagikan kepada setiap rumah.

Yulianto kepala desa Kacangan saat ditemui dikabtornya pagi tadi.  Minggu. Pagi  ( 03/05/2020)  menyampaikan bahwa, " untuk penyemprotan kita lakukan secara massal,  yang artinya setiap RT mengambil  dusinfektan di kantor desa, pada hari  dan jam yang sama  , mereka ( red - RT)  melakukan penyemprotan  dilingkungan masing masing,  " jelas Kades Yuli  kepada radar merah putih. Com.

" Bukan hanya penyemprotan saja  , namun pembagian masker juga sudah kita lakukan,  sebanyak 2700 masker sudah dibagikan kepada warga masyarakat melalui kader  , RT,  RW juga takmir masjid fan mushola,  " tambah kades Kacangan.

Masih menurutnya bahwa, " untuk pembagian ember tempat cuci tangan juga sudah dua kali ini,  yang pertama sebanyak 24   dan hari ini ada 30 ember,  hari ini harus selesai  pendistribusian ember emer ini, " tegas kades.

Sebagai kepala desa atau pemangku wilayah desa Kacangan ini saya secara pribadi,  keluarga juga atas nama pemerintahan desa Kacangan berharap kepada seluruh warga masyarakat tanpa kecuali,  untuk tetap jaga kesehatan,  tingkatkan imunitas,  tidur atau istirahat yang cukup juga patuhi anjuran pemerintah melalui  protokol kesehatan,  agar virus corona tidak akan bisa masuk dan menyebar di desa Kacangan ini.
Bicara soal  rumah singgah,  sudah kita siapkan,  namun alangkah baiknya  jangan sampai berpenghuni.  ( adv / siwi)  .