Jalin Kebersamaan AWG Buber di " RM Pendopo " Baron. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, May 4, 2020

Jalin Kebersamaan AWG Buber di " RM Pendopo " Baron.



Nganjuk,  radar merah putih. Com - AWG. (Aliansi Wong Gawat ) kembali menjalin kebersamaan Buka Bersama di RM Pendopo Baron ,Senin malam ( 04/05/2020).

Sudarmanto atau dengan panggilan akrabnya kang Panjoel  Admin WhatsAAP  AWG  ," acara buber ini sengaja kita lakukan,  meskipun situasi  pandemi  covid 19  namun tidak menutup kemungkinan kita tetap menjalin silaturahmi , melalui  buka bersama ini semoga  AWG  tetap dalam kebersamaan, dan kompak selalu, " kata  Kang Panjoel

Buber kali ini dihadiri  beberapa anggota AWG  , usai  buka bersama dilanjut dengan dialog dan sharing  dengan sesama  anggota .

Terpisah  ,Kang Panjoel  " AWG  selama pandemi Corona  ini sudah melakukan kegiatan sosial  , diantaranya  penyemprotan disinfekan juga pembagian sembako  , kita utamakan mendahulukan  masyarakat yang terdampak  Covid 19 , kususnya mereka yang benar benar sudah tidak  mampu untuk membeli beras.

Seperti  yang dilakukan  AWG  bersama Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beberapa waktu lalu , menyerahkan sembako kepada masyarakat yang betul eul sudah tidak mampu untuk membeli beras .

Lanjut kang Panjoel, " saat itu kita sudah pernah mengirim surat  kepada mas Bupati  , yang Intinya. Mas Bupati untuk segera turun langsung ke masyarakat dengan tujuan agar  melihat secara langsung masyarakat  Nganjuk masih banyak yang benar benar kurang beruntung dalam segi ekonomi , " katanya dengan jelas .

Dengan surat tersebut  akirnya direspon  dari Dinas Sosial dan AWG diberi 40 paket sembako untuk diberikan kepada masarakat uang berhak menerima , pada saat yang sama sembako tersebut diserahkan secata langsung oleh wakil bupati  Nganjuk  Marhaen Djumadi , sempat meneteskan air mata  kang Marhaen pangilab akrabnya,  " Ya  Allah..ternyata masih banyak masyarakat saya yang benar benar tidak mampu membeli beras  , saya melihat dengan mata kepala saya sendiri  , ibu ibu disini hanya bisa makan kalau ada yang memberi, " kata kang Marhaen.


Sekedar diketahui  pembagian sembako pertama dari AW G  secara mandiri,  kedua dari Dinsos dan rencana yang ke tiga mandiri dari AWG.

Harapan Kang Panjoel " kepada mas bupati untuk segera minimal memberi sembako kepada masyarakat yang betul betul tidak mampu membeli beras .
Seperti yang di saksikan langsung oleh pak Wabup beberapa waktu lalu , di  wilayah  Kecamatan Ngluyu, Kecamatan lengkong, Kecamatan kertosono,  Kecamatan Baron,  Kecamatan Ngronggot dan Kecamatan Tanjunganom,. " pungkas Kang Panjoel. ( siwi)