Jelang Lebaran ,Dropping Bansos Covid -19 Berupa Beras Tak Sesuai Kualitasnya di Desa Kecubung - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, May 23, 2020

Jelang Lebaran ,Dropping Bansos Covid -19 Berupa Beras Tak Sesuai Kualitasnya di Desa Kecubung



Nganjuk ,Radar Merah Putih.com - Sehari menjelang Lebaran ,Pemkab Nganjuk dropping beras ke  Pemerintah Desa Kecubung Kecamatan Pace  untuk menyalurkan  bantuan kepada warga masyarakat  akibat dampak Covid -19.Sabtu (23/05/2020) .

Dalam pantauan awak media disampaikan bahwa untuk bantuan berupa uang tunai  sudah didistribusikan kemarin(22/05,red) , untuk  pendistribusiannya  bantuan beras berasal dari anggaran  baik dari Propinsi maupun  Daerah Nganjuk.

Namun,sangat disayangkan  beras yang diberikan kepada masyarakat,kurang layak untuk dikonsumsi , pasalnya beras yang diterima warga  banyak campuran alias banyak yang pecah pecah dan menir , dimungkinkan suplayer yang menanganinya sengaja mengirimkan  tidak sesuai dengan apa yang tertera didalam kontrak penyedia.

Menurut salah satu warga penerima manfaat bansos berupa beras  tersebut tidak  mau dikorankan namanya  mengungkapkan ," sebenarnya kalau hanya beras seperti ini ( banyak campuranya ) tidak usah dibagi saja . karena kalaupun dimasak nasinya juga kurang enak ," katanya sambil berlalu .

Ia menyesalkan bansos beras hanya asal asalan dan bukan yang premium  tapi, apa boleh buat , apalagi  beras yang sudah dikemas seperti ini ,sambil menunjukkan berasnya.

selain jenis berasnya  yang campur dan tidak berkualitas  seperti ini, juga untuk beratnya kurang ada dugaan kurang dari 20 kg," jelasnya ,"jelasnya.(Tim)