Kang Wabup : Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan pedoman hidup sehari hari .. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, May 31, 2020

Kang Wabup : Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan pedoman hidup sehari hari ..



Usai  melakukan Rapat Partai Wakil Bupati Nganjuk , Marhaen Djumadi  menyampaikan bahwa " Hari ini bertepatan tanggal 1 Juni  yang sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai hari Pancasila yang dituangkan dalam KEPPRES No. 24 tahun 2016. Dan juga ditetapkan sebagai hari libur Nasional. " kata Kang Marhen kepada radar merah putih.com .

Esensi hari Pancasila bukan perayaan meriah belaka, melainkan hari dimana sebagai bangsa Indonesia, kita harus senantiasa menjunjung tinggi Pancasila, bukan hanya sekedar dasar negara atau tujuan berbangsa dan bernegara, melainkan juga menjadi Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Pancasila harus senantiasa bisa dipergunakan sebagai jati diri atau identitas bagi bangsa Indonesia.
Pertama, berbicara Pancasila bukan hanya lima sila yang dibacakan dan didengar bersama pada saat upacara bendera, melainkan harus dipraktikkan dalam kehidupan kita sehari-hari.
Makna Hari Pancasila Di Tengah Pandemi Covid 19

Lanjutnya Kang Marhaen , " Memperingati hari lahir Pancasila tahun ini yang jatuh pada hari Senin 1 Juni 2020 adalah peringatan Hari lahirnya Pancasila yang ke-75yang diperingati dalam suasana kecemasan dan keprihatinan bagi bangsa Indonesia, dikarena bertepatan dengan merebaknya wabah virus Corona yang oleh WHO disebut Virus Covid 19. Per 30 Mei 2020 telah memakan korban di dunia sebanyak: Terkonfirmasi = 30 Juta, Sembuh = 14 Juta dan Meninggal = 1 orang di Kab.Nganjuk  ," lanjutnya .

Lengkapnya  "Namun kecemasan dan keperihatinan ini tidak membuat masyarakat Nganjuk pasimis dan terpuruk berkepanjangan, akan tetapi memberi semangat baru dan rasa optimis tinggi bahwa warga Nganjuk akan bangkit melawan pandemi Covid 19 sampai titik penghabisan." jlentteh Kang Marhaen

Pancasila sebagai Ideologi dan Pedoman hidup dalam tatanan bernegara dan berbangsa, harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam melawan Pandemi Covid 19 dan pemerintah daerah ikut hadir ditengah2 masyarakat dengan memberi bantuan2 baik dari pusat sampai tingkat pemdes, terima kasih semuanya, Salam Pancasila ( red / siwi ) .