Kordinasi Satgas Gugus Covid 19 Desa Cerme , Tidak ada Lockdown Untuk kelangsungan hidup keluarga. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, May 3, 2020

Kordinasi Satgas Gugus Covid 19 Desa Cerme , Tidak ada Lockdown Untuk kelangsungan hidup keluarga.



Nganjuk radar merah putih .com - Dikantor desa Cerme  Pemerintahan Desa  gelar  kordinasi  kepada Satgas Gugus Tugas Covid 19 Desa Cerme. Minggu ( 02/05/2020) .

Iking Eduan Saputra SE kepala desa Cerme  menyampaikan, " disini kami lakukan rapat kordinasi dengan para satgas gugus tugas  covid 19 , yang intinya kita mantapkan dan kita anjurkan apa saja yang harus dilakukan oleh mereka,  karena menghadapi masyarakat banyak  , kita harus bisa memberi penjelasan juga kesadaran diri akan penyebarab virus corona inj, " kata Iking siang ini.

" Mereka kita bekali  Surat tugas 
Gugus Tugas dan ID.Card .
Dengan tujuan agar saat memberitahu atau warga yang baru pulang dari luar kota , bahwa Satgas Gugus Tugas Covid ini adalah benar benar ada tugas dari pihak pemerintah desa ."
Kata Iking usai memberikan pemahaman lebih lanjut kepada para Petugas tersebut.

Dalam uraianya Iking menyebutkam bahwa di desanya tidak ada lockdiwn , karena demi kelangsungan hidup keluarga,  kami tidak akan menyuruh masyarakat untuk Lockdown,  warga kami tetap seperti sediakala, tetap bekerja mencari nafkah untuk keluarganya.  Karena kalau masyarakat harus lockdown maka perekonomian keluarga akan melemah dan kesehatan maupun kesejahteraan keluarga akan menjadi rancau /.berantakan.

Diketahui  bahwa  petugas Gugus Covid 19 dari lembaga dan warga,  BPD,  RT,  RW,  Linmas,  Kader Kader , juga perangkat desa .

Kegiatan  dalam penanganan  penyebaran virus corona,  penyemprotan disinfektan secara serentak  , juga pembagian masker diberikan kepada warga,  penyediaan  rumah singgah atau ruang isolasi , serta  posko pelayanan apabila ada warga yang baru  pulang dari luar kota,  harus melaporkan diri ke posko   , Selain itu juga social distancing . Himbauan dari Pemdes , agar warga yang ada di luar kota untuk tidak pulang dulu ,meskipun  sehat  lebih baik jangan pulang dulu sebelum virus corona ini berakhir, 

Didampingi  Suyono Babinsa juga Dodik  Setiawan  Bhabinkamtibmas Desa Cerme,  Kades Iking  Eduan Saputra,  SE. menambahkan bahwa " Dengan adanya virus corona  dan situasi seperti ini jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab," jelas Iking.

Yang pasti masarakat harus tetap jaga kesehatan,  berpola hidup sehat,  makan makanan yang sehat .jaga imunitas diri,  patuhi anjuran protokol kesehatan. ( adv / siwi)  .