Manfaatkan Untuk Kebutuhan Keluarga , Bantuan Dampak Covid 19 di PaceWetan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, May 30, 2020

Manfaatkan Untuk Kebutuhan Keluarga , Bantuan Dampak Covid 19 di PaceWetan




Nganjuk , radar merah putih.com - Bantuan  pemerintah  kepada masyarakat dampak Covid 19 , baik berupa uang tunai  maupun non tunai  di Desa Pace Wetan Kecamatan Pace  telah didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima ( sesuai data yang ada ) ,disaksikan oleh  Babinkamtubmas , Bhabinsa  perangkat  setempat , juga  semua lembaga yang ada , Jum at  (29/05/2020) .

Menurut kepala desa Pace Wetan   Fajar Nusantoro saat ditemui diruanganya ," Hari ini di kantor desa Pace Wetan ini masyarakat telah terima  bantuan langsung tunai ( BLT ) dari Pemerintah, dan besar harapan kami  dengan bantuan tersebut bisa membantu menetralis melemahnya perekonomian  masyarakat kami selama pandemi Covid 19  ini ," kata Fajar kepada radar merah putih.com.

Bukan hanya di Desa Pacewetan saja , namun semua desa di Indonesia kususnya Kabupaten Nganjuk , dengan pandemi Covid 19 ini mengakibatkan melemahnya perekonomian masyarakat , sehingga kesejahteraan tidak terjaga , oleh karena itu dengan bantuan  tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat .

Masih menurut Fajar , rincian masyarakat penerima bantuan dampak Covid 19 ini antara lain dari
Kemensos  sebanyak 233 orang  ( uang tunai ) , tahap perama 140  dan tahap kedua  190  orang , dari Propinsi sebanyak  58 orang ( beras  dengam berat 20 kg ) selama 3 bulan  , dari  Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk yang anggaranya bersubmer dari  APBD sebanyak  105 orang  ( beras  dengan berat 20 kg ) selama 9 bulan ,  dari  BLT  Dana Desa sebanyak 116 orang  , dan 295  orang dari BRI .

Kades Fajar berpesan  dengan bantuan tersebut agar digunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan kebutuhan , dengan tujuan bisa menjaga dan menstabilkan perekonomian keluarga , selama pandemi corona ini , karena bantuan tersebut  hanya selama 3  sampai 9 bulan kedepan .

Selain bantuan berupa uang tunai maupun non tunai  , pemerintahan desa Pacewetan juga terus galakan  social distancing , dengan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan , kebersihan diri , keluarga maupun lingkungan  , tetap  jaga jarak , tidak bersalaman dengan orang lain ,  tetap dirumah dan keluar rumah apabila ada kegiatan yang mendesak , tetap memakai masker demi menjaga kesehatan diri sendiri  serta memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19  .

Pemerintahan Desa Pacewetan beserta seluruh masyarakat  , mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah baik Pusat , Propinsi maupun Daerah .
Semoga  Pandemi Covid 19 segera berakhir , sehingga  masyarakat bisa beraktifitas kembali  , dan segera kondisi segera Normal News . ( red / siwi ) .
.