Ngronggot Peduli Covid 19 , Pemdes Bersama Satgas Gugus dan Relawan Lakukan Penyemprotan & Pembagian Masker.



Nganjuk,  radar merah putih. Com - Sebagai langkah  dan upaya  pemerintahan Desa Ngronggot , Kecamaan Ngronggot  Kabupaten Nganjuk  lakukan kegiatan dalam rangka pencegahan dan penanganan virus Corona atau Covid 19 , jum at ( 01/05/2020) .

Moh. Kholik Z Arifin kades Ngronggot saat ditemui diruang kerjanya baru baru ini menyampaikan ," Dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona  atau Covid 19 ,pemerintahan Desa Ngronggot  lakukan penyemprotan dan pembagian masker, " jelas  Kholik kades kepada radar merah putih.

"  Dalam hal ini Kegiatan penyemprotan kita lakukan setiap hari  jum at dan minggu,  untuk sementara karena masih ada kesibukan terkait bantuan  BLT dll,  sehingga untuk penyemprotan kita break dulu  , " kata Kades.

Untuk penyemprotan  kita dibantu oleh seluruh RT,  RW,  Karangtaruna,  Perangkat desa,  Kader kader juga masyarakat  setempat , serta dari Damkar  selama ini sudah 3 tangki , untuk pembagian masker  sudah 1500 masker yang sudah terbagi.

Diketahui selain kegiatan tersebut juga melakukan social distancing,  sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap dirumah,  keluar rumah apabila ada kepentingan yang mendesak harus dan wajib memakai masker, lapor ke posko atau segera periksakan ke rumah sakit terdekat  apabila ada keluarga atau masyarakat yang sakit dan ada tanda tanda atau gejala yang Covid .

Berpesan kepada masyarakat desa Ngronggot " untuk tetap menjaga kesehatan,  jaga imunitas , berpola hidup sehat,  tetap beraktifitas  demi mencukupi kebutuhan keluarga, " pungkas Kades.

Sekedar diketahui selama dalam pencegahan penyebaran virus corona ini  , linmas  di masing masing  desa mendapat tugas membantu dalam penjagaan di perbatasan wilayah kediri / kelutan ( siwi)  .

Post a Comment

0 Comments