Pandemi Covid 19 , Pagar Nusa Desa Genjeng , Bagi Takjil dibulan Ramadhan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, May 16, 2020

Pandemi Covid 19 , Pagar Nusa Desa Genjeng , Bagi Takjil dibulan Ramadhan



Nganjuk, radar merah putih.com - Meskipun disaat sulitnya ekonomi apalagi pandemi Covid 19 , Para Santri yang tergabung di Perguruan Pencak Silat  Pagar Nusa Desa Genjeng , Kecamatan Loceret  Kabupaten Nganjuk , tetap lakukan sosialnya kepada para pengguna jalan , dengan berbagi sedikit rejeki bagi takjil pada Sabtu sore ( 16/05/2020) .

Mereka para santri dengan memakai seragam kebesaranya Pagar Nusa ( P N ) Genjeng , berjajar di sepanjang jalan depan  sekolahan dengan membawa ratusan bungkus nasi juga minuman ringan untuk dibagikan kepada siapa saja yang lewat  .
Kegiatan ini bermaksut membantu agara mereka yang ikut dalam bulan puasa ini , dan pada saat sampai dirumah bisa dinikmati ( berbuka puasa ) .

Fendika Mei selaku ketua Karangtaruna  Desa Genjeng saat ditemui usai kegiatan menyampaikan bahwa ," Kegiatan dengan berbagi takjil ini sudah menjadi  kebiasaan atau agenda setiap tahun pada bulan Ramadahan , dengan tujuan " Pembelajaran kepada adik adik agar senantiasa terbiasa berbagi  dengan sesama ," jelas Fendika kepada radar merah putih sore ini .

" Secara pribadi  ataupun lembaga  , saya sangat mengapresiasi  kegiatan adik adik Pagar Nusa ini , Dan semoga kedepan bisa menjadi agenda rutin dan berkelanjutan  , lanjut Fendika.

Terpisah , Selaku Ketua Ranting  Pagar Nusa , Isa Ansori. Yang biasa dipanggil  Kang Isa mengungkapkan ," dengan berbagi takjil ini kita bisa menumbuhkembangkan semangat adik adik , juga menanamkan  rasa kasih kepada sesama ( welas asih kepada sesama ) , kapan lagi kalau bukan sekarang saatnya kita membiasakan  berbagi , " kata Kang Isa .

Diakhir uraianya Kang Isa berharap ," Berharap agar dengan sedikit rejeki yang sudah kita bagikan melalui bagi takjil ini bisa bermanfaat bagi yang menjalankan ibadah puasa ataupun kepada siapapun/ sesama ," pungkasnya .
( red / siwi / ded )